Berita

SD Swasta HKBP Tomuan Raih Prestasi Internasional

SIANTAR, FaseBerita.ID – SD Swasta HKBP Tomuan, yang dipimpin Rotua Magdalena Sinaga SPd MM meraih berbagai prestasi dalam berbagai bidang. Salah  satunya Kejuaraan Gewinn Asean Schools Open Internasional Taekwondo Championship 2019 atau Taekwondo antar pelajar tingkat Asia.

Siswa dari sekolah yang telah berdiri 1 Agustus 1954 meraih juara II atau medali perak atas nama Abed Juniarto Damanik.

Kepala SD Swasta HKBP Tomuan Rotua Magdalena Sinaga SPd MM saat dijumpai di ruang kerjanya di Jalan Siatas Barita Nomor 38, Tomuan, Kecamatan Siantar Timur mengatakan, pihaknya akan berangkat mendampingi Abed Juniarto Damanik ke Malaysia, Kuala Lumpur di bulan Agustus 2019 ini dalam rangka mengikuti pertandingan 4th Gewinn International Championship.

Berbagai upaya terus dikemas mengembangkan pencapaian di sekolah tersebut sehingga anak didik kelak meraih cita-cita mereka, bukan hanya pendidikan formal, tapi juga pembentukan karakter. Terbukti juga saat ini SD ini telah meraih Juara Adiwiyata (Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan) Tingkat Pematangsiantar dan salah peserta yang akan diberangkat ketingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Kita juga baru-baru ini meraih Kejuaraan mewarnai saat perlombaan yang diselenggarakan Motor Mazda, Tbk Ramaya dan Koko Crunch. Kemudian ada Kejuaraan Pencak Silat pra Remaja dan Remaja tingkat Siantar-Simalungun. Ini diraih Andika Pratama Simanjuntak-Juara 3 Kelas 6 Putra pra Remaja,” jelasnya sembari menambahkan bahwa semua prestasi ini tentu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak dan organ HKBP itu sendiri.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button