Berita

Satu Warkop di Pasar Horas Terbakar, Pedagang Panik

Dipicu Tabung Elpiji Bocor

SIANTAR, FaseBerita.ID-Kepanikan sempat melanda pedagang dan pelintas jalan di Pasar Horas Kota Siantar. Peristiwa kebakaran nyaris meludeskan bangunan kios di gedung lV lantai satu Pasar Horas, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (22/2) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Dari Informasi diperoleh awak media ini, api berasal dari warung kopi milik boru Sibuea (38). Saat dirinya ingin merebus air menggunakan kompor gas untuk menjual teh kopi.

Namun, Boru Sibuea sebelumnya tidak mengetahui jika regulator tabung gas 3 kilo gram miliknya dalam keadaan longgar dan mengeluarkan gas. Begitu kompor di hidupkan, api langsung menyambar.

Bahkan, api juga membesar hingga merembet sampai ke kios baju bekas yang berada disampingnya. Beruntung, pedagang ayam langsung menyiram api menggunakan air berisi bulu ayam.

“Sempat heboh juga tadi, untung tukang ayam itu cepat tanggap. Dia langsung memadamkan api, dan regulator juga dicabut,”kata salah saksi mata yang juga merupakan pedagang makanan.

Sementara, 4 unit pemadam kebakaran milik Pemko Siantar yang menerima informasi tampak turun ke TKP. Sehingga api  cepat ditaklukkan dalam hitungan menit.

Petugas Damkar pun melakukan pendinginan dan memastikan tidak ada sumber api lain di dapur tersebut. Petugas juga sempat mengeluarkan tabung gas dari kios sebelahnya sebagai langkah antisipasi.

“Api sudah berhasil kita padamkan, Kita ambil langkah antisipasi dengan mendatangkan 4 truk pemadam karena di lokasi tersebut memang cukup padat . Sehingga jangan sampai memicu kebakaran yang lebih besar,” tutup petugas damkar. (Mag-03/fi)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close