Berita

Satu Warga Siantar Dirawat di RS Swasta, Diduga Gejala Mengarah COVID-19

FaseBerita.ID – Satu warga Pematangsiantar dalam status perawatan akibat mengalami demam dan gejala mengarah ke COVID-19 yang sekarang dirawat di salah satu rumah sakit swasta yang ada di kota Pematangsiantar.

Dr Ronald Saragih saat dikonfirmasi memastikan kebenaran berita tersebut, Senin (23/3) sekitar pukul 21.35 WIB. Ia membenarkan adanya seorang warga Siantar sedang di rawat di salah satu rumah sakit swasta yang ada di kota Pematangsiantar. Adapun gejala penyakit diduga mengarah ke COVID-19.

“Dokter kita sudah langsung melakukan penanganan ekstra dan kondisinya saat ini lagi demam dan mengarah gejala ke COVID-19. Untuk saat ini masih kita rawat dan kita masih menanyakan dia habis darimana dan dengan siapa aja di melakukan kontak. Untuk menentukan positif atau tidaknya kan hanya di Medan maupun ke Jakarta,” ujarnya.

Saat di singgung kenapa belum di rujuk ke Medan maupun ke Jakarta. Dia mengatakan besok pagi akan dirujuk ke rumah sakit Djasamen Saragih dan dari sana akan di rujuk ke Medan.

“Kita kan belum pasti apakah dia positif atau tidak. Yang jelas malam ini kita masih melakukan pengawasan dan besok pagi akan kita rujuk ke RSUD dan dari RSUD akan kita rujuk lagi ke Medan,” tegasnya sembari mengatakan agar tidak usah panik karena ini masih akan dipastikan lagi. (Mag 04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button