Berita

Sat Lantas Polres Tanjung Balai Tindak Pelaku Balap Liar

FaseBerita.ID – Sat Lantas Polres Tanjungbalai melakukan patroli dan penindakan terhadap pelaku balap liar di Jalan Sudirman KM 5 sampai dengan KM 7 dan Jalan Lingkar Teluk Nibung Tanjungbalai, Minggu (06/09/2020) dini hari.

Adapun personil Polres Sat Lantas Tanjungbalai yang turun melaksanakan tugas itu dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP Hotlan W Siahaan, para Kanit Lantas dan para personil Sat Lantas. Kegiatan dilakukan Sat Lantas bertujuan untuk menstabilitaskan suasana Kota Tanjungbalai dari para pelaku balap liar yang meresahkan warga Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai melalui Kasat Lantas menjelaskan, resahnya para warga Kota Tanjungbalai terkait balap liar membuat pengendara lain merasa was was dan kurang nyaman saat berada di jalan. Hal ini harus terus di awasi dan para pelaku balap liar harus diberi tindakan agar tidak melakukan aksi ugal-ugalan di jalan yang bisa merugikan orang lain.

Selanjutnya Kasat menambahkan, tujuan giat ini dilakukan agar tercipta situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif, masyarakat merasa aman dan nyaman saat melintas di Jalan Sudirman KM 5 sampai dengan Km 7 dan Jalan Lingkar Teluk Nibung Tanjungbalai, mencegah terjadinya laka lantas , kemacetan, balap liar dan kejahatan jalanan lainnya.

Udin (58), warga Tanjungbalai Selatan adalah salah satu pengendara Jalan Sudirman yang di tanya awak media saat melintas di jalan tersebut mengatakan, selalu takut dan berusaha menghindari pengendara sepeda motor yang ugal ugalan di Jalan Sudirman.

“Mereka para anak muda tak memikirkan resiko jika terjadi kecelakaan”, tambah Udin.

Terkait giat patroli tersebut, Sat Lantas berhasil melakukan penindakan dengan tilang terhadap 3 unit sepeda motor di Jalan Lingkar Teluk Nibung dan 4 unit sepeda motor di Jalan Sudirman KM 5 yang melakukan balap liar yang dapat membahayakan keselamatan penguna jalan yang lain. (ck04/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button