Berita

Sasar Pemilih Milenial, KPU Tanjungbalai Gelar Konser dan Festival

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu Serentak 17 April 2019, KPU Tanjungbalai akan memanfaatkan kegiatan festival musik dan konser untuk melakukan sosialisasi pemilu.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan di ruangan kerjanya, Selasa (2/4). Kegiatan seni modern, sambungnya, merupakan bagian dari sosialisasi pemilu menyasar pemilih pemula dan pemilih milenial, yang dihadiri Ketua KPU Sumut Yulhasni, Wakil Walikota H Ismail, Kasatpol PP Burhanuddin, Kasat Sabhara AKP Maralidang Harahap, Bawaslu, dan para undangan.

Menurut Luhut, kegiatan musik seperti ini cukup efektif sebagai upaya pemicu kesadaran masyarakat berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Di festival tersebut, KPU akan selipkan juga seruan dan ajakan kepada masyarakat untuk hadir berpartisipasi menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS), yang ada di wilayah masing-masing.

Baca juga: KPU Tanjungbalai Ajak Pemula Memilih Lewat Pentas Seni

Dia menyebut, kegiatan ini sesuai instruksi KPU Pusat yang masuk dalam salah satu agenda tahapan pemilu yang wajib dilaksanakan seluruh daerah di tingkat provinsi, kabupaten/kota.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button