Berita

Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Menuju Pantai Kutai Tapteng

FaseBerita.ID – Tumpukan sampah terlihat di pinggir sisi Jalan Lintas Sibolga-Sorkam menuju lokasi wisata Pantai Kutai, tepatnya di Desa Mela II, Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah (Tapteng). Sampah-sampah itu seakan dibiarkan begitu saja.

Pantauan wartawan koran ini, Rabu(19/2) siang, lokasi berseraknya sampah itu berada di sisi kiri jalan menuju Pantai Kutai. Sampah-sampah itu berasal dari limbah rumah tangga.

Hal ini pun sangat disesalkan salah seorang warga yang tidak mau identitasnya disebutkan. “Seandainya ada fasilitas tong sampah di Desa Mela II, pasti masyarakat tidak akan buang sampah ke sana,” katanya kepada wartawan koran ini.

Masih katanya, di satu sisi, tidak boleh juga menyalahkan masyarakat yang membuang samapah ke sana. Sebab ini merupakan kesalahan bersama. “Ya itu tadi, seandainya ada gerobak sampah, pasti masyarakat tidak akan membuang sampah ke situ!”

Ia mengharapkan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah segera tanggap dan membuat pengadaan untuk gerobak sampah maupun bak penampungan sampah untuk masyarakat Desa Mela II dan sekitarnya.

“Kita khawatir, tumpukan sampah yang semakin lama semakin menggunung, bisa jatuh ke laut dan mengotori Pantai Kutai.”

Di tempat terpisah, seorang pengendara bernama Alan mengatakan, tumpukan sampak itu membuat pemandangan menjadi tidak sedap saat ia dalam perjalanan menuju Pantai Kutai. “Sangat mengganggu pandangan mata tumpukan sampah ini. Selain jorok, juga mengeluarkan aroma tidak sedap,” katanya.

Kepala Desa Mela II yang hendak dikonfrimasi terkait berseraknya sampah di lokasi, belum berhasil ditemui. Saat hendak dijumpai di kantornya sekira pukul 11.00 WIB kemarin, kantornya masih tertutup. (tam)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close