Berita

Sambut HUT ke-73 Pemkab Asahan, Ratusan Pelajar Ambil Bagian di Kejuaraan Renang

KISARAN – Lebih dari 400 pelajar dari semua tingkatan sekolah di Kabupaten Asahan ikut ambil bagian dalam lomba renang menyambut Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-73 tahun yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Senin (4/3).

Lomba yang mempertandingkan tiga nomor itu yakni 25, 50 dan 100 meter itu mendapat antusias tinggi dari para pelajar. Event yang perdana kali digelar jelang HUT Asahan yang jatuh pada 15 Maret 2019 ini berlangsung sejak tanggal 4 hingga 6 Maret di kolam renang Pemkab Asahan.

“Ini pertama kali kita laksanakan melibatkan ratusan pelajar di Asahan. Harapannya akan muncul bibit dan bakat atlit muda dari cabang renang. Ada hadiah uang pembinaan kita siapkan,” kata Kadispora Asahan Andre Simatupang.

Nauli Siregar, Ketua Persatuan Renang Eeluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Asahan, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah memberikan dukungan penuh terhadap olahraga renang di Asahan.

“Mudah mudahan turnamen ini bisa terus menjadi agenda dan harapan kami, peserta bisa menjunjung tinggi sportifitas,” sebut Nauli.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan, Nurkarim Nehe menjelaskan prestasi renang Asahan dilahirkan dari jalur perlombaan pelajar.

“Mari kita tempah anak-anak untuk mencintai olahraga. Selamat mengikuti event ini,” kata Nehe sembari melaporkan sejumlah prestasi anak-anak di Asahan.

Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, menyatakan Pemkab Asahan akan terus memenuhi fasilitas kolam renang Asahan sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Asahan.

“Semoga kegiatan ini bisa melahirkan atlet renang berprestasi. Dan kepada peserta diminta untuk menjunjung sportifitas, karena hal ini merupakan yang utama dalam perlombaan,” ungkap Surya sembari meminta juri dan panitia bisa jujur dalam pelaksanaan lomba. (Per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button