Berita

Saihorasman Saragih Terpilih Aklamasi Jadi Ketua KONI Simalungun

Periode 2020-2024

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Simalungun menggelar musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab), Rabu (29/7/2020) di Simalungun City Pematang Raya.

Terpilih secara aklamasi Sai Horasman Saragih, mantan Bendahara KONI Simalungun periode sebelumnya.

Hadir Ketua KONI Sumut Ismadi Lubis diwakili Wakil Ketua Sakiruddin, Sekum Chairul, Ketua bidang pembinaan prestasi Misnan, dan Ketua Bidang Organisasi  M Syahril.

Ketua Panitia Musorcab KONI Simalungun Periode 2020-2024 Lili dalam laporannya menyampaikan seyogianya Musorcab  dilaksanakan April 2020, namun karena pandemi covid-19, pelaksanaannya diundur.

Peserta Musorcab yang hadir 19 pengurus cabang olahraga di Kabupaten Simalungun. Pelaksanaan musorcab dilanjutkan setelah adanya surat dari pengurus KONI pusat melalui KONI Sumut, bahwa setiap pelaksanaan kegiatan sesuai standar protokol kesehatan.

Kadispora Simalungun Drs Denri Saragih mewakili Bupati Simalungun membuka Musorkab KONI.

Sementara Ketua KONI Sumut diwakili Wakil Ketua Sakiruddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus KONI periode sebelumnya.

“Kepada pengurus sebelumnya kami ucapkan terimakasih dan kepada peserta musorkab agar tetap menjunjung sportifitas. Siapa pun yang terpilih harus didukung dalam mengembangkan prestasi olahraga,” katanya.

Sementara Ketua KONI Simalungun periode 2016-2020 Bambang K Wahono mengatakan, selama empat tahun terjadi peningkatan prestasi olahraga di Simalungun.

“Prestasi olahraga Simalungun sudah terkerek naik, 2016 kita buktikan dengan medali emas dari Wushu an Rosalina. ISSI juga berprestasi peringkat 54 dunia, tingkat internasional di Malaysia,”katanya.

“Periode saya berakhir dan selanjutnya saya serahkan kepada kawan-kawan. Saya berharap semua pengcab mendukung siapa pun yang terpilih jadi pengurus,”katanya.

“Mari bersama kita membangkitkan prestasi olahraga di Sumatera Utara dan Simalungun. Saya memohon maaf kepada seluruh pengurus KONI dan Pengcab, apalabila ada salah dan perbuatan selama menjabat. Kita sudah serasa keluarga, dan saya secara pribadi merasa sedih,”katanya.

Sementara Bupati Simalungun JR Saragih, diwakili Kadispora Kabupaten Simalungun Denri Saragih sebelum membuka acara Musorcab menyampaikan, Pemkab Simalungun mendukung sepenuhnya acara Musorkab dan berharap seluruh tahapan kegiatan berjalan lancar.

“Pengurus terpilih diharapkan  dapat lebih lagi memajukan olahraga serta menghasilkan atlet-atlet berprestasi,”katanya.

Jalannya Pemilihan

Pemilihan Ketua KONI Periode 2020-2024 dilaksanakan setelah peserta mensahkan tatib. Namun sebelum dibuka, 6 pengcab meninggalkan ruang rapat.

Pelaksanaan Musorcab kemudian dilanjutkan dan berjalan dengan lancar.

Calon Ketua yang mendaftar pada tim penjaringan dan memenuhi syarat dukungan sebelumnya, yakni Sai Horasman Saragih dan Bismar Sibuea.

Namun saat pimpinan sidang memanggil para calon, Bismar Sibuea tidak hadir. Sehingga peserta secara aklamasi memilih Sai Horasman Saragih.

Usai pemilihan Ketua KONI Simalungun periode 2020-2024, Wakil Ketua KONI Sumut mengucapkan selamat kepada ketua KONI terpilih dan menegaskan pelaksanaan musorcab KONI Simalungun telah sesuai dengan AD/ART.

“Dinamika dalam pemilihan selalu ada, namun kita semua harus mempedomani AD/ART KONI. Kita ucapkan selamat dan kita berharap prestasi olahraga di Simalungun semakin baik ke depan,”katanya.

Ucapan selamat juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Simalungun Sastra Sirait sekaligus menutup acara musorcab.

Sebelumnya hadir juga Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani dan beberapa anggota DPRD Simalungun yang juga menjabat Ketua Pengcab.(esa/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button