Berita

Sah!! Kusdianto Dilantik Jadi Pejabat Sekda Pematangsiantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kusdianto akhirnya secara resmi dilantik Walikota Siantar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda).

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat Sekretaris Daerah digelar, Rabu (20/11/2019).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Doa, Laporan plt Kepala BKD yang disampaikan langsung oleh Kepala Perencanaan Dan Pembinaan Kepegawaian pada Badan Daerah kota Pematangsiantar. Selanjutnya pelantikan oleh walikota Pematangsiantar, pembacaan sumpah janji dan penandatangan sumpah/janji.

Walikota Pematangsiantar Herfiansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada Sekda, Kusdianto.

“Sebagai Kepala dinas pariwisata dan juga akan mengemban tugas sebagai pejabat Sekretaris Daerah kota Pematangsiantar. Saya berharap saudara mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya menunjukkan integritas, propesionalitas dan loyalitas dalam menjalankan tugas dan fungsi, sama halnya dengan sebagai seorang pejabat Sekretaris Daerah Defenitif,” ujarnya.

Herfiansyah mengingatkan agar bekerja dengan semaksimal, jujur, disiplin dan menjauhi segala hal yang mencoreng citra dan nama baik aparatur sipil Negara, tunjukkan loyalitas saudara kepada saya selaku pimpinan.

“Bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku, jangan menyalah gunakan kewenangan dan jangan melanggar aturan maupun kode etik yang berlaku pada aparatur sipil negara. Jangan sekali-kali melakukan pelanggaran disiplin dan hal-hal yang menjatuhkan harkat dan martabat sebagai seorang pejabat aparatur sipil negara,” ujarnya.

Herfiansyah menambahkan sebagai kepala daerah sekaligus sebagai pejabat pembina kepegawaian adalah ibarat orang tua bagi saudara-saudara sekalian. Sebagai pejabat pembina kepegawaian di kota Pematangsiantar dia berhak memberikan reward bagi ASN yang berprestasi dan sebaliknya.

“Tujuan dari penegakan disiplin PNS yang saya lakukan adalah untuk pembinaan dengan kata lain untuk memperbaiki dan mendidik PNS yang melakukan pelanggaran disiplin agar menyesal dan memperbaiki diri di masa yang akan datang,” ujarnya.

Herfiansyah dalam sambutannya juga mengatakan anggaran 2019 masih di hadapkan dengan berbagai persoalan. Seperti serapan anggaran yang belum maksimal, program dan kegiatan yang belum terlaksana pencapaian target PAD yang belum maksimal. Serta proses pembahasan rancangan APBD tahun anggaran 2020.

“Kepada para pimpinan OPD untuk bekerja lah secara maksimal tingkat kan akselerasi dan kerja dari instansi untuk menyelesaikan tungakan-tunggakan pekerjaan yang belum terselesaikan. Kepada kepala Sekretaris Daerah jadilah pimpinan yang amanah laksanakanlah tugas dengan baik sebagai poros kordinasi dari seluruh OPD yang ada di lingkungan kota Pematangsiantar. Berkolaborasi dengan baik. Baik itu di lingkungan internal maupun dengan mitra kerja,” terangnya.

Terpisah, usai pelantikan Herfiansyah saat dikonfirmasi media mengatakan selamat kepada pejabat Sekretaris Daerah yang baru saja di lantik dan pengucapan sumpah janji.

“Kita berharap kita doakan kota Pematangsiantar makin mantap, maju dan jaya,” ujarnya. (Mag 04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button