Berita

Sah!! Dana KPUD Labura Rp24,5 M, Anggaran Bawaslu Nyusul

LABURA, FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura memperoleh dana Hibah dari Pemkab Labuhanbatu Utara sebesar 24,5 miliar yang tertuang dalam penandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Selasa (1/10/2019).

Dana Hibah sebesar 24,5 M itu diperuntuhkan untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dihelat September 2020. Penandatanganan NPHD dilakukan Bupati Labura H Kharuddin Syah dan Ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak.

Acara digelar di aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura Aekkanopan bertepatan dengan acara Pisah Sambut Kapolres Labuhanbatu antara AKBP Frido Situmorang dengan AKBP Agus Darojat.

Penandatangani naskah perjanjian hibah daerah disaksikan Wabup Labura H Dwi Prantara, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, Sekdakab H Habibuddin Siregar, para komisioner KPU Labura dan lainnya.

Ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak usai penandatanganan NPHD kepada media menyebutkan, hibah yang diberikan Pemkab Labura untuk pelaksanaan pemilihan bupati/wakil bupati yang dijadwalkan berlangsung tahun depan itu sebesar Rp24,5 miliar.

Komisioner yang membidangi Divisi Hukum Habibullah menambahkan, jumlah itu merupakan dana keseluruhan yang diterima KPUD Labura. “Pada P-APBD TA 2019 jumlahnya Rp6 miliar. Sedangkan pada APBD 2020 jumlahnya Rp18,5 miliar,” terangnya.

Hal senada juga diutarakan Kaban Kesbangpol Labura H Endar Sakti Hasibuan melalui Kabid Politik Dalam Negeri pada Kesbangpol Labura Sujamal. “Jumlah keseluruhan dana hibah untuk pilkada sebesar Rp24,5 miliar. Sementara untuk Bawaslu dan keamanan sudah dalam proses dan akan di lakukan NPHD.

Sebelum hari penandatanganan NPHD itu, KPUD Labura dan Pemkab Labura melaksanakan rapat di kantor bupati Rapat itu dihadiri Ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak, empat komisioner Habibullah, H Safru el Fauzi, Adi Susanto dan James Ambarita. (st/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button