Berita

Saatnya 2 Putra Simalungun Bawah Pimpin Kabupaten Simalungun, Lainnya Cakap-cakap Saja

FaseBerita.ID – Sekarang saatnya dua putra Simalungun bawah memimpin Kabupaten Simalungun. Kalau ada dua putra Simalungun bawah mencalonkan diri sebagai Bupati-Wakil Bupati Simalungun, untuk apa pilih yang lain. Kita yakin keduanya akan membangun Kabupaten Simalungun secara merata.

Sebab selama ini keduanya telah ikut merasakan ketidakadilan pembangunan di Simalungun bawah. Sedangkan calon yang lain, kebanyakan cakap-cakap saja. Karena tidak merasakan keluhan warga di Simalungun Bawah.

Hal itu diungkapkan warga Silau Malaha Nagori Blok Songo, Kecamatan Siantar saat beramah-tamah dengan calon Wakil Bupati Simalungun Tumpak Siregar (TPS), Senin (5/10/2020).

Dalam silaturahmi yang dihadiri mayoritas kaum ibu itu, mereka optimis mendukung pasangan Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Dalam pertemuan itu, TPS menikmati gorengan bersama warga. Gorengan tersebut disediakan dan dimasak langsung oleh warga di situ.

Salah seorang warga, Pak Rehan menyatakan keyakinan dan komitmen serta akan sepenuh hati mendukung dan memenangkan Hasim-TPS menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun demi menuju Simalungun Maju, Rukun, dan Sejahtera.

“Kita tertarik mendukung Hasim-TPS, salah satunya karena visi misi keduanya. Apalagi mereka berdua asli putra Simalungun bawah,” ujarnya.

“Kalau ada putra asli kelahiran Simalungun bawah, kenapa kita memilih Simalungun atas? Alasan kami mengatakan itu karena selama ini kita yanh Simalungun bawah ini telah ditinggalkan,” tambahnya.

Pak Rehan menegaskan inilah saatnya masyarakat Simalungun bawah memimpin Kabupaten Simalungun agar ada perubahan di Simalungun bawah.

“Dengan visi misi yang kami baca, ditambah prioritas dari Hasim-TPS untuk membangun jalan dan kampung halaman, ditambah lagi keduanya putra terbaik Simalungun bawah, kita yakin keduanya pasti akan membangun kampung halaman seperti visi misi mereka,” ujarnya sembari meneriakkan Hasim-TPS, Menang, Menang, Menang.

Menanggapi pernyataan warga, TPS mengucapkan terima kasih.

“Saya dan Bang Hasim sudah berkomitmen kalau tujuan maju menjadi Bupati dan wakil Bupati Simalungun untuk membangun kampung halaman,” ujarnya.

“Saya dan Bang Hasim tidak perlulah berjanji dan ngomong yang muluk-muluk. Kami itu kelahiran Simalungun bawah. Hati kami sangat sakit melihat kampung halaman kami sudah bertahun-tahun tidak ada tersentuh pembangunan dan semakin hancur. Inilah yang menjadi motivasi kami yang paling kuat sehingga kami maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun,” ujarnya semangat.

TPS juga menegaskan, meskipun ia dan Hasim putra Simalungun bawah, namun jika menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun, tetap akan membangun secara merata. Tidak akan membedakan Simalungun atas dan Simalungun bawah.

“Makanya salah satu visi misi yang menjadi prioritas kita, kantor bupati akan menjadi dua, satu di Simalungun atas dan satu lagi di Simalungun bawah,” tandasnya.

“Walaupun kami itu asli Simalungun bawah, tetapnya pembangunan itu akan merata. Seperti pembuatan 2 kantor, yang satu di Simalungun bawah dan satu lagi di Simalungun atas. Sehingga kami bisa mendengarkan keluhan masyarakat, baik Simalungun atas maupun bawah,” terangnya yang disambut tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

Di hari yang sama, hujan deras yang mengguyur, tak menghalangi TPS untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Nagori Dolok Hataran, Kecamatan Siantar.

Kepada warga, TPS memohon doa restu dan dukungan untuk membangun Kabupaten Simalungun bersama Hasim.

“Saya mohon izin dan doa restu dari bapak-ibu sekalian untuk membangun Kabupaten Simalungun. Sudah saatnya putra asli Simalungun bawah dulu yang memimpin Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

TPS mengaku, dirinya sudah banyak mendengarkan keluhan masyarakat Simalungun bawah selama ini.

“Saya sudah banyak bertemu masyarakat Simalungun bawah. Keluhannya hampir sama, yaitu ketertinggalan pembangunan. Termasuk untuk pengurusan surat-surat yang jauh ke Raya. Jadi saya dan Bang Hasim sudah berkomitmen membuat program, kalau nantinya kita menang, akan membuat pengurusan surat-surat paling jauh di kecamatan,” terangnya.

Sebagai putra asli kelahiran Simalungun bawah, kata TPS, ia dan Hasim tidak perlu menjanjikan yang muluk-muluk.

“Pastinya, Simalungun bawah menjadi prioritas pembangunan. Meski begitu, bukan berarti kita tidak membangun Simalungun atas. Kita tetap membangun wilayah Simalungun atas,” tukasnya.

Jarno, selaku tetuah kampung mengucapkan terima kasih atas kehadiran TPS. Dia mengaku siap berkomitmen memenangkan Hasim-TPS menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

“Setelah kita mendengar visi misi dari Hasim-TPS, kita yakin Kabupaten Simalungun itu akan semakin Maju, Rukun, dan Sejahtera jika dipimpin Hasim-TPS,” sebut Jarno

Jarno juga mengaku siap mengajak keluarga, masyarakat, dan juga seluruh kenalan yang ada di Kabupaten Simalungun untuk mendukung dan memenangkan Hasim-TPS.

“Kita akan siap memenangkan Hasim-TPS. Kita juga akan berjuang sekuat tenaga memenangkan Hasim-TPS,” ujarnya.

Disebutkan Jarno, jika Hasim-TPS memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang, maka ia bersama warga lainnya siap membantu dan berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Simalungun.

“Kita juga siap gotong royong memenangkan Hasim-TPS. Kita mau putra Simalungun bawah yang memimpin Kabupaten Simalungun,” katanya.

Di kesempatan itu, TPS tidak lupa mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Demi kesehatan kita, bersama mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Selanjutnya, dengan bersemangat masyarakat meneriakkan, “Bupati dan wakil bupati kita, Bang Hasim dan Bang TPS!”

Yang dilanjutkan dengan yel-yel Hasim-TPS.

“Hasim-TPS, Jalan kita. Jalan Kita, Hasim-TPS. Hasim-TPS, Menang… Menang… Menang!” teriak mereka. (rel)





Back to top button