Berita

Saat Ujian Nasional Berbasis Komputer Berharap Tidak Ada Pemadaman Listrik

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kepala SMA Negeri 2 Pematangsiantar Hasdiansyah Sinaga mengharapkan agar pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidak ada pemadaman listrik.

Menurut Hasdiansyah Sinaga, kebutuhan listrik pada saat UNBK nanti sangat penting, mengingat seluruh peserta ujian menggunakan komputer. Selain listrik, pihak sekolah juga mengharapkan juga tidak ada gangguan jaringan internet.

“Mudah-mudahanlah tidak ada gangguan jaringan internet,” ujarnya.

Disebutkan Hasdiansyah, pihak sekolah sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kebutuhan ujian pada tanggal 1,2,4 dan 8 April 2019 mendatang. Namun salah satu kendalanya adalah unit komputer yang masih kurang.

Baca: Motivasi Siswa Persiapkan Diri Ujian Seleksi PTN

“Saat ini baru dua ruangan yang siap pakai untuk ujian. Karena masih kurang komputer, kita meminta kesediaan siswa bagi yang memiliki laptop agar membawanya ke sekolah,” katanya.

“Kita bukan memaksa, tapi ini hanya minta sukarela saja saat ujian nanti. Karena kita kurang komputer. Kalau memang tidak punya, tidak apa-apa,” katanya lagi.

Ketika memang masih kurang komputer, maka pihak sekolah akan menyewa dari warnet dan biayanya ditanggung oleh pihak sekolah dan tidak ada dipungut dari siswa.

Adapun jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK di SMA2 sebanyak 408 siswa. Mereka sudah mengikuti 2 kali try out dan 2 kali simulasi untuk melatih menggunakan komputer. (mag04/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button