Berita

Rute Jalan Cipto Siantar Diputar Balik Mengurangi Kemacetan Jelang Natal

SIANTAR- Dinas Perhubungan (Dishub) Siantar bekerjasama dengan Satlantas melakukan rekayasa lalulintas tepatnya di Jalan Cipto Kelurahan Simalungun Kecamatan Siantar Barat, Rabu (4/12).

Pengalihan jalan tersebut bertujuan untuk mengurangi volume kendaraan yang melintas di inti kota. Sehingga apabila terjadi kemacetan di Jalan Sutomo, pengendara bisa mengambil jalur Jalan Cipto.

Informasi dihimpun, pengalihan jalan tersebut kemungkinan akan ditetapkan secara permanen oleh Dishub.

Sebelumnya, jalan yang berada di inti kota itu, biasanya pengendara baik roda dua dan empat yang datang dari Jalan Diponegoro, bisa melaju dari Jalan Cipto menuju Jalan Vihara. Seterusnya menuju rute Jalan Sutomo dan Jalan Vihara.

Sementara untuk saat ini, rute Jalan Cipto diputar  balik, dengan jalur kendaraan yang datang dari Jalan Vihara atau Jalan Sutomo bisa melewati Jalan Cipto menuju Jalan Diponegoro, persis  seperti rute Jalan Sutomo.

Dalam rekayasa lalulintas lintas tersebut, Dishub telah memasang rambu-rambu lalulintas di kawasan itu.

Salahseorang petugas Dishub yang sedang melakukan pengalihan jalan Rabu siang mengatakan, pengalihan arus Lalulintas itu, telah dimulai Rabu pagi.

“Untuk sementara, pihak Dishub bekerjasama dengan Sat Lantas Siantar melakukan sosialisasi kepada pengemudi dan pengarahan,” ujarnya.

Amatan wartawan, rekayasa lalulintas itu tampaknya berjalan dengan baik. Hanya saja banyak masyarakat yang masih kebingungan saat melewati rute tersebut.

Sayang, Kadishub Siantar Esron Sinaga belum bisa dikonfirmasi terkait masalah ini. Ditemui di kantornya, yang bersangkutan juga tidak ada di tempat. (Mag-03/fe)

 

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close