Berita

Rusfin Arif Kembali Jabat Dirut PDAM TSP

KISARAN, FaseBerita.ID – Wakil Bupati Asahan H Surya BSc resmi melantik H Rusfin Arif SE sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Mium (PDAM) Tirta Silau Puasa (TSP) untuk kedua kalinya pada periode 2019-2024, dalam pengambilan sumpah jabatan di Kantor Bupati Asahan, Senin (11/3).

Wakil bupati kembali meminta kepada Rusfin Arif agar dapat meningkatkan kinerjanya memimpin PDAM TSP, sebab persoalan air minum merupakan hal yang sangat penting di tengah masyarakat.

“Peran PDAM sangat vital di tengah masyarakat dalam menyediakan air yang berkualitas dan sehat. Selama memimpin PDAM, sebelumnya saudara Rusfin sudah cukup baik hingga pada akhirnya menjabat untuk periode selanjutnya,” ungkap Surya usai prosesi pengambilan sumpah jabatan.

Di samping itu, Wabup juga menambahkan, dalam penyediaan air bersih kepada masyarakat, Direktur PDAM harus mempersiapkan program jangka pendek, menengah, dan panjang, sehingga ketersediaan air bersih untuk Kota Kisaran dan beberapa wilayah di Kabupaten Asahan tetap berjalan lancar. “Kepada direktur yang dilantik, saya mengharapkan tetap bekerja dengan baik dan inovatif menjaga kepercayaan masyarakat dalam menyediakan kualitas air yang baik,” ujarnya.

Pelantikan Rusfin Arif SE menjadi Direktur PDAM TSP sesuai dengan keputusan Bupati Asahan nomor 690/135/PDAM-TS/III/2019  tentang pengangkatan direktur perusahaan daerah air minum masa jabatan 2019–2024. Sebelumnya, Pemkab Asahan pada tanggal 18 Januari sampai 15 Februari 2019, telah melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Direktur PDAM TSP.

Hadir dalam pelantikan ini, Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Asisten 3 Bidang Administrasi, Dirut PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai, Dirut PDAM Tirta Bulian Tebing Tinggi, Dewan Pengawas PDAM Tirta Silau Piasa, para pimpinan organisasi perangkat daerah, dan camat. (per/mar/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button