Berita

Rumah Tua jadi Gudang Sampah

SIANTAR, FaseBerita.ID – Rumah tua yang beralamat di Jalan Gereja, Kelurahan Martimbang, Siantar Selatan dipenuhi sampah. Kondisi ini membuat warga sekitar resah karena bisa memicu kebakaran.

Pada Rabu (27/3) kemarin, beberapa petugas kebersihan mendatangi rumah yang tidak berpenghuni tersebut. Terlihat rumah itu tidak terurus lantaran tidak ditempati yang punya. Karena sudah bertahun-tahun ditinggal, kondisi halaman rumah itu ditumbuhi rumput-rumput menjulang tinggi. Selain itu banyak juga ditemukan tumpukan sampah di depan dan di dalam rumah tersebut.

Lurah Martimbang Roy Sijabat saat di lokasi mengatakan bahwa sampah-sampah itu dibawa oleh seorang perempuan yang diduga mengalami gangguan jiwa. Bahkan perempuan itu kerap tinggal di rumah tua tersebut.

“Tapi, perempuan itu sudah diamankan oleh petugas Satpoll PP dan sudah dibawa ke rehabilitasi,” katanya.

Baca: Aparat Kecamatan Balige Kampanye Kurangi Sampah Plastik

Jadi semua sampah itu memang dibawa oleh wanita tersebut dan dikumpulkan. Terkadang dibakar sehingga membuat warga sekitar khawatir bisa menimbulkan kebakaran.

Lurah menambahkan, sudah banyak sampah yang diangkut dari lokasi itu dengan menggunakan truk dan sebagian di bakar di lokasi.

“Saya juga tidak mengetahui siapa pemilik rumah ini. Karena sudah bertahun-tahun tidak pernah ditempati. Jadinya pekarangannya dipenuhi sampah,” katanya.

Lurah meminta kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke lokasi rumah tua tersebut. (mag03/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button