Berita

Rumah Petani di Tapteng Ludes Terbakar

FaseBerita.ID – Satu unit rumah panggung berdinding papan milik Ishak Nadeak (70) warga Dusun III Aek Tolong, Desa Gunung Marijo, Kecamatan Pinangsori, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara ludes terbakar, Sabtu (14/11) sekira pukul 12.00 WIB.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat dalam rilisnya pada Sabtu malam menjelaskan, informasi adanya peristiwa kebakaran tersebut diketahui oleh Polsek Pinangsori berdasarkan laporan oleh masyarakat.

“Berdasarkan informasi yang diterima, personel Polsek Pinangsori langsung turun ke (TKP) Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan benar bahwa rumah berukurang 6 meter x 4 meter sudah hangus terbakar,” kata Sinurat.

Lanjutnya, sesuai dengan keterangan saksi Muhammad Simbolon, salah seorang warga sekitar kepada tim personil Polsek Pinangsori saat dimintai keterangan mengatakan, diduga penyebab kebakaran berasal dari dalam dapur.

“Diduga ada bekas potongan kayu bakar yang digunakan untuk memasak masih menyala, saat itu pemilik rumah sedang berada di sawah. Karena minimnya peralatan warga untuk memadamkan kobaran api, rumah petani tersebut tidak dapat diselamatkan,” ungkapnya.

Sambungnya, dalam peristiwa ini korban jiwa tidak ada. Namun, kerugian akibat peristiwa tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta.

Guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran personil Polsek Pinangsori melakukan penyelidikan, dengan membawa sejumlah barang bukti berupa satu batang kayu, satu lembar papan dan satu lembar seng dari TKP serta meminta keterangan dari saksi-saksi.

“Untuk sementara waktu kasus kebakaran ini masih dalam peyelidikan oleh polsek pinangsori,” jelasnya. (tam)

iklan usi



Back to top button