Berita

Rumah Penerima PKH akan Ditempel Stiker

SIANTAR, FaseBerita.ID – Penempelan stiker di rumah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPMT) akan segera dilaksanakan di Kota Siantar.

Kepala Bidang Dinas Sosial Pemko Siantar Risbon Sinaga saat di konfirmasi media, Minggu (6/10/2019) mengatakan, penempelan stiker direncanakan pada hari Rabu (9/10/2019). Strikernya dilaminating agar tidak mudah rusak, dan tujuannya agar penerima PKH dan BPMT transparan.

“Tujuannya kita tempel stiker di setiap rumah yang menerima PKH dan BPMT agar transparan dan tidak ada yang di tutupi,” ujarnya.

Saat disinggung apakah ada masyarakat yang penerima PKH dan BPMT yang merasa keberatan striker itu ditempel di rumah, Risbon mengatakan kalau pihak Dinas Sosial melalu RT dan Lurah sudah melakukan sosialisasi dan masyarakat yang menerima tidak keberatan.

“Kita sudah melakukan sosialisasi dan masyarakat tidak ada yang keberatan dan disinilah nanti jikalau ada masyarakat penerima bantuan yang memang tidak layak lagi mendapatkannya akan kita coret dari penerima PKH maupun BPMT,” tegas Risbon.

Menurut Risbon, penerima manfaat akan diseleksi kembali. Layak menerima dan tidak layak lagi menerima.

“Kita harus seleksi lagi lah. Siapa yang layak menerima dan siapa yang tidak layak lagi. Kalau ada yang tidak layak lagi kita akan coret,” harapnya. (mag-04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button