Berita

Rumah Pasangan Muda di Tapteng Disatroni Maling

FaseBerita.ID – Dafric Purba (27) dan istrinya Yanti Purnama Sari Marbun (26), warga Desa Pearaja, Kecamatan Sorkam, Tapanuli Tengah (Tapteng), kaget melihat kondisi rumahnya berantakan, Minggu (16/2) sekira pukul 12.00 WIB. Setelah dicek, ternyata rumah dibobol maling.

Aksi pencurian siang hari itu berlangsung saat pasangan suami istri ini sedang mengikuti kebaktian Minggu di salah satu gereja di desa tersebut.

Jarak rumah dengan gereja tempat mereka melaksanakan ibadah kebaktian sejauh dua kilometer. Maling memasuki rumah setelah mencongkel jendela kamar.

Beruntung, tidak ada barang berharga yang berhasil digondol pencuri. Hanya sebuah tabung gas 3 kg yang tidak lagi berada pada tempatnya. Kemungkinan, setelah mengobrak-abrik seisi rumah tidak menemukan barang berharga, dari pada kosong, sang maling mengambil tabung gas tersebut.

“Kaget pak, saat pintu kami buka, seisi rumah sudah berantakan,” ujar Yanti Purnama Sari Marbun, Senin (17/2).

Dia juga menyebutkan jika sebuah cincin perhiasan imitasi turut digondol maling. Kemungkinan sang maling menyangka jika perhiasan imitasi tersebut terbuat dari emas. “Masih mengkilat, karena belum pernah saya pakai,” sebut ibu beranak tiga ini tersenyum.

Terkait adanya warga sekitar yang dicurigai, istri dari operator keyboard ini mengatakan ia dan warga sekitar mencurigai seorang pria di desa tersebut.

Alasan warga bukan tanpa alasan. Pada minggu-minggu sebelumnya, dua rumah lainnya juga mengalami pembongkaran. Kejadian dan waktunya persis sama, yakni saat warga sedang melaksanakan kebaktian Minggu.

“Nggak usahlah pak, yang hilang juga nggak seberapa,” pungkas Yanti, saat awak media mempertanyakan apakah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. (ztm)

Unefa

Pascasarjana

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close