Berita

Rumah Nek Rosmia Terbakar

TAPTENG, FaseBerita.ID – Satu unit rumah semi permanen milik Nek Rosmia Simamora (73) di Kelurahan Sorkam Kanan, Kecamatan Sorkam Barat, Tapanuli Tengah, terbakar, Kamis (7/11/2019) sekira pukul 22.00 WIB.

Aan Hutapea (23), salah seorang warga sorkam kanan mengatakan awalnya kebakaran itu tidak diketahui penghuni rumah. “Karena nenek itu tidak berada di rumah. Nek Rosmia itu memang kerap berkunjung ke rumah anaknya yang tidak jauh dari kediamannya,” katanya.

Dijelaskan, Rosmia memang tinggal seorang diri di rumah peninggalan suaminya. Namun karena kediaman anaknya berada tidak jauh dari lokasi, nenek berusia 73 tahun ini pun lebih banyak menghabiskan waktu bersama cucunya di rumah sang anak.

“Awalnya kami melihat rumah nenek itu sudah terang benderang. Kami piker nenek itu sedang memasak. Karena memang biasanya nenek itu memasak menggunakan tungku kayu bakar,” ungkap Aan.

Karena penasaran, warga kemudian memanggil-manggil Nek Rosmia. Tapi sekian lama dipanggil, tidak ada jawaban dari dalam rumah. “Rupanya si nenek sedang berada di kediaman anaknya. Tidak berapa lama kemudian api mulai terlihat marak dan semakin menyebar ke seluruh sisi rumah. Lalu kami berteria meminta pertolongan. Kebakaran… Tolong, kebakaran,” ujarnya.

Selanjutnya warga berdatangan ke lokasi dan berusaha memadamkan api yang melahap rumah semi permanen tersebut. Tak hanya itu, warga juga berusaha mengeluarkan isi rumah yang masih bisa diselamatkan. “Karena minimnya peralatan untuk memadamkan api, akhirnya si jago merah melahap habis rumah si nenek.”

Sementara itu disebutkan, Rosmia mengetahui bahwa rumahnya sudah terbakar ketika melihat api yang membubung tinggi. “Awalnya nenek itu merasa gerah di rumah anaknya. Lalu ia keluar bermaksud mencari agin dan terkejut melihat rumahnya sudah dilahap api.”

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (8/11) membenarkan kejadian tetsebut. Pihaknya belum mengetahuiu pasti penyebab terbakarnya rumah tersebut. “Penyebab pasti terbakarnya rumah tersebut masih dalam penyelidikan. Namun diduga akibat korsleting listrik, karena rumah tersebut sudah tua dan belum pernah dilakukan pergantian instalasi listrik,” kata Iptu Rensa Sipahutar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian mencapai Rp50 juta,” sambung Rensa. (tam)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close