Berita

Rumah Ludes Terbakar saat Penghuni Tertidur

FaseBerita.ID – Rumah milik Muktar (65), warga Lingkungan VII, Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, terbakar saat Muktar dan keluarganya terlelap tidur, Minggu (28/6).

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun penghuni rumah tak dapat menyelamatkan barang-barang di rumahnya hingga kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Sang pemilik rumah, Mukhtar (67) mengatakan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Hajibah, isterinya yang terbangun hendak ke kamar mandi. Ia melihat di bagian dapur api sudah menjilat seisi bangunan rumahnya.

“Melihat api makin membesar, kami semua langsung keluar dari rumah,” katanya.

Tidak ada satu pun isi rumah yang bisa diselamatkan. Semua habis terbakar, hanya tinggal pakaian yang mereka kenakan. “Sekarang kami sudah tidak punya rumah untuk tempat tinggal lagi,” ujarnya.

Dalam kejadian itu, sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Batu Bara menuju ke lokasi untuk memadamkan api, namun sayangnya upaya itu tak cukup menyelamatkan rumah Muktar yang sudah terlebih dulu habis dilahap api.

Bahkan, petugas harus berjibaku dengan kobaran api yang dengan cepat membesar, dan sulit dipadamkan, karena bangunan rumah tersebut terbuat dari papan kayu. (per/rah)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close