Berita

Rumah Kasek, 2 Mobil dan Betor Terbakar di Perdagangan

Api Diduga Dari Sampah Dibakar

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Satu unit rumah permanen, 2 mobil dan satu becak motor (betor) terbakar di Perumnas Manahul, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Kabupaten, Jumat (20/12) sekira pukul 06.20 WIB.

Atas kejadian tersebut, korban Walden Sitindaon (58) beserta istrinya Rosmaida Manalu (55) PNS, Kepala SD itu mengalami kerugian berkisar Rp 350 Juta.

 

Kapolsek Perdagangan AKP Supendi saat dikonfirmasi via selulernya, Jumat (20/12) sekira pukul 15.30 WIB, membenarkan peristiwa tersebut.

“Ya benar, kita langsung ke TKP, setiba disana api sudah besar, petugas bersama masyarakat dan Mobil Pemadam kebakaran milik Pemkab Simalungun, Pemadam milik KEK Sei Mangkei dan Pemadam PT Sentang Raya Indonesia berusaha dan berhasil memadamkan kobaran api,” ujarnya.

AKP Supendi setelah memintai keterangan korban dan saksi-Saksi, ceritanya berawal Rosmaida Manalu sedang membakar sampah di samping rumahnya.

Namun, saksi Mak Debora Naibaho (50) Pengawas Sekolah datang untuk meminta tanda tangan kepada saksi Rosmaida Manalu selaku Kepala Sekolah SD.

Dimana saat itu, korban sedang menurunkan minyak bensin dari dalam mobil Toyota Kijang Super warna biru tua Nopol BK 1457 TD yang berdekatan dengan tempat bakaran sampah di samping rumah korban.

Minyak yang menetes dari jeregen yang dipindahkan dari dalam mobil korban menyambar bakaran sampah.

Dimana setelah menurunkan jeregen minyak tersebut, korban menjumpai para saksi ke dalam rumah.Tidak lama kemudian korban dan saksi melihat api sudah membakar Mobil Toyota Kijang Super BK 1457 TD dan jeregen minyak bensin.

“Melihat itu, korban dan saksi berteriak histeris minta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api.Tetapi api semakin membesar dan membakar rumah serta isinya. Ini akibat kelalain,” pungkas AKP Supendi. (Mag-05/fe)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button