Berita

Rumah Kadus di Asahan Terbakar, Penghuni tak Berada di Rumah

FaseBerita.ID – Rumah Muliono, Kepala Dusun (Kadus) V Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, terbakar, Rabu (12/2) sekira pukul 18.30 WIB.

Api pertama kali diketahui Tari (25), tetangga korban. Dari dalam rumah Muliono  ada api dan kepulan asap, saksi panik dan berlari kesana kemari meminta pertolongan warga sekitar. Sedangkan pemilik rumah pada saat kejadian tidak berada di rumah. Sementara anak korban Sasa (9) dan seorang cucunya sholat Magrib di masjid yang tidak jauh dari rumah mereka.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut berupaya memadamkan api dengan air seadanya. Sekitar setengah jam kemudian datang satu unit mobil Pemadaman Kebakaran (Damkar) dari Pulau Rakyat yang langsung memadamkan si jago merah yang sedang berkobar dan menjilat seisi rumah dan pada pukul 20.30 WIB barulah terlihat api padam total.

Informasi diperoleh penyebab kebakaran belum di ketahui pasti, namun dugaan sementara api diduga dari arus pendek listrik. Api membakar seluruh rumah dan isinya berupa barang elektronik, peralatan dapur, surat-surat penting dan peralatan rumah lainnya.

Dugaan sementara kerugian materi yang diderita korban di perkirakan lebih kurang Rp 60 juta, namun tidak terdapat korban jiwa dalam musibah ini. Hingga berita ini di turunkan kejadian tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polsek Pulau Raja.

Sementara itu Camat Pulau Rakyat Aspihan didampingi  Pj Kades Pulau Rakyat Pekan Nasrudin, Kades terpilih Pulau Rakyat Pekan Suyadi datang ke lokasi, Kamis (13/2)sekira pukul 14.30 WIB dengan memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, telur, minyak makan dan uang yang diterima langsung oleh Mujiono didampingi istri.

“Pemberian ini bukan pamer-pameran, tapi merupakan keprihatinan yang sangat mendalam atas musibah yang menimpa bapak Mujiono. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban penderitaan pak Mujiono dan keluarga ” tandas Camat. (per)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close