Berita

Rumah Diacak-acak Perhiasan Emas Digondol Pensiunan ASN Lapor Polisi

TAPTENG, FaseBerita.ID – Rumah Hadarian Simatupang (63) di Jalan Raja Junjungan Lubis, Kelurahan Sibuluan Indah, Pandan, Tapteng, disatroni maling. Akibat kejadian, korban kehilangan belasan gram perhiasan emas dan uang tunai serta Hp.

Aksi pencurian yang ditenggarai terjadi pada Kamis (26/9/2019) subuh itu diketahui saat Hadarian Simatupang hendak mengantar cucunya ke sekolah sekira pukul 06.00 WIB. Saat itu Hadarian kebingunan karena kunci sepedamotornya sudah tidak ada lagi di tempat semula. Yang lebih membuat Hadarian semakin terperanjat, tatkala melihat jendela kamar telah terbuka, sementara pintu tertutup dan dikunci.

Spontan, Hadarian bersama putrinya Laura Simatupang langsung bergegas memeriksa rumah dan melihat kondisi seluruh kamar telah diobrak abrik. Tak hanya itu, isi lemari juga berserakan di mana-mana. Hadarian juga tidak bisa menemukan perhiasan emas yang disimpan dalam kamar tersebut.

Parahnya, Hadarian tak menemukan lagi perhiasan emas yang selama ini disimpannya di kamar. Pergiasan itu berupa dua cincin emas belah rotan 22 karat seberat 6 gram dan dua liontin mata kalung 22 karat seberat 6 gram. Sebanyak 12 gram emas itu pun lenyap tak berbekas.

Bukan hanya itu, tamu tak diundang tersebut juga menggondol satu unit handphone merk Advan, sebuah dompet warna merah berisikan KTP dan ATM, serta uang tunai Rp30.000. Belum diketahui berapa orang maling yang menyatroni rumah pensiunan ANS ini.

Peristiwa kemalingan yang menimpa Hadarian itu dibenarkan oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat. Melalui Kasubbag Humas Iptu Rensa Sipahutar, AKBP Sukamat mengatakan jika pihaknya telah menerima laporan pengaduan dari korban.

Bahkan pihaknya sudah melakukan olah TKP. Beberapa barang bukti telah diamankan, yakni sebuah kotak handphone dan sebuah obeng. “Masih dalam tahap penyelidikan dan pengembangan ya,” katanya. (ztm)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker