Berita

Rumah Baca Mutiara Bangsa Terbaik Ketiga Tingkat Sumut

FaseBerita.ID – Dua perpustakaan di Kota Siantar meraih juara pada perlombaan perpustakaan tingkat ProVinsi Sumatera Utara tahun 2019. Kategori Taman Bacaan Masyarakat (TBM) diraih Rumah Baca Mutiara Bangsa sebagai terbaik ketiga dan Perpustakaan Khusus Bank Indonesia Pematangsiantar.

Kadis Perpustakaan dan Arsip Kota Siantar Dra Neslianita Sinaga didampingi Kepala bidang pengembangan minat baca Pematangsiantar Herbet Aruan bersama Deni Sitepu, usai menerima piagam penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan, untuk tahun 2019 kota Pematangsiantar hanya mampu menyabet 2 nomor lomba.

“Kategori perpustakaan masyarakat, Taman Bacaan Mutiara Bangsa meraih juara tiga dan Perpustakaan khusus Bank Indonesia juara dua,” kata Neslianita Sinaga, Selasa (23/4).

Sementara Tagor Sitohang SH, pemilik Rumah Baca Mutiara Bangsa mengatakan, rumah baca Mutiara Bangsa mendapat juara lomba perpustakaan masyarakat untuk kedua kalinya.

“Tahun 2013 Siantar juara 2, dan tahun 2019 dapat juara 3. Puji Tuhan, semoga penghargaan ini meningkatkan Literasi di kota Siantar, khususnya di rumah baca Mutiara Bangsa, dan inilah yang dapat kami persembahkan untuk kota Siantar tercinta,” jelas Tagor Sitohang yang juga menjabat ketua Forum Literasi kota Pematangsiantar.

Sementara Herbet Aruan, Kepala bidang pengembangan minat baca Pematangsiantar menyampaikan, kota Siantar melalui Perpustakaan kota Pematangsiantar terus menggalakan peningkatan minat baca, mendukung Sumatera Utara sebagai provinsi Literasi di Indonesia.

“Sumatera Utara adalah propinsi ke empat sebagai provinsi literasi, jadi kota Siantar akan meningkatkan peran sertanya mengalakan literasi di kota Siantar sampai ke kelurahan-keluarahan dan sekolah-sekolah,” jelas Herbet Aruan.

Hadir dalam penyerahan Piagam penghargaan dan hadiah pemenang lomba Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Kepala Dinas Perpsutakaan Sumatera Utara Ferlin Nainggolan. Acara juga diisi pelantikan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD-GPMB) Provinsi Sumut periode 2019-2022. (rel/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button