Berita

Ruas Jalan Lintas ke Ibu Kota Simalungun Rusak Parah

FaseBerita.ID – Jalan lintas Pematangsiantar – Raya menuju ibu kota Kabupaten Simalungun mengalami kerusakan berat di sejumlah titik.

Pengguna jalan, Chandra (31), warga Kota Pematangsiantar, Kamis (6/8), menilai, kerusakan ruas jalan di beberapa tempat bahkan bisa dibilang kondisi hancur.

Kerusakan berat yang disebut kategori hancur itu di dekat Simpang Sigodang, Marjandi, simpang SMP Negeri 1 Panombeian Pane dan Panei Tongah.

Sopir angkutan barang dan hasil panen dari Simalungun atas, Raya, Purba, Silimakuta sampai Kabanjahe itu mengatakan, tidak ada lagi jalan yang bisa dipilih untuk dilintasi.

Rusman (44), seorang warga Marjandi mengatakan, hujan yang turun hampir setiap hari dan air mengalir di ruas jalan mempercepat proses pelepasan material aspal.

Rusaknya jalan ruas provinsi itu semakin melebar dan bertambah dalam, karena tidak adanya penanganan dari Pemerintah melalui instansi terkait.

Makanya warga berharap tindakan tanggap dari Pemerintah untuk melakukan perbaikan ruas jalan, yang rentan kecelakaan lalu lintas akibat ruas jalan rusak. (ant)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button