Berita

Ruang Keuangan Kantor Bupati Labuhanbatu Terbakar

FaseBerita.ID – Ruang bagian keuangan Kantor Bupati Labuhanbatu terbakar, Minggu (9/8) sekira pukul 16.00 WIB. diduga api berasal dari arus pendek.

Menurut saksi mata, ARS warga setempat, api sulit dipadamkan lantaran pintu gedung ruangan yang terbuat dari kaca pada kondisi terkunci, hingga akhirnya warga di sekitar lokasi mengambil inisiatif merusak pintu gedung ruangan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Untuk kerugian materi belum dapat disimpulkan berdasarkan keterangan pihak yang bersangkutan. Namun, dipastikan, sejumlah berkas dokumen hangus terbakar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Labuhanbatu, Yunus mengatakan Api berasal akibat konseling listrik, yakni, wayar dispenser.

“Api berasal akibat kosleting listrik, yakni, dispenser, beruntung api dapat dijinakkan. Alhamdulillah, semua berjalan lancar, semua ini tentu tak lepas dari peran pertolongan warga setempat, saya ucapkan ribuan terimakasih,” jelasnya.

Pihak Kepolisian yang turut di lokasi belum dapat dimintai keterangan. “Belum dapat kami sampaikan bang, masih dalam Lidik,” jawab singkat salah seorang personil Kepolisian Resor Labuhanbatu.

Terpisah, Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih saat ditemui Wartawan Senin (20/8) di ruang kerjanya mengatakan, aktifitas kerja ASN tidak ada kendala dengan terjadinya insiden kebakaran dituang bagian keuangan itu.

“Aktifitas ASN berjalan seperti biasa. Gak ada hambatan, yang terbakar hanya dokumen-dokumen yang tidak pala urgen. Karena itu hanya meja staf honorer di bagian keuangan itu,” jelasnya. (bh/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button