Berita

Ruang Kasubbag Keuangan DPRD Sidimpuan Dibobol: Dua Laptop Hilang

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Senin (27/1) pagi, selepas apel para pegawai, Ruangan Kasubbag Keuangan Sekretariat DPRD Kota Padangsidimpuan dibobol maling. Dua unit laptop di dalam lenyap. Kamera CCTV yang menghadap ruangan itu, diduga dirusak.

Sementara diketahui, kondisi kantor sekretariat ini hanya memiliki satu akses masuk yang juga dijaga oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja dengan pos di depan gerbang. Pada posisi belakang, perkantoran Wakil Rakyat ini berdampingan dengan gedung Bank Sumut dan Pajak Kodok dan Kantor Pos Padangsidimpuan, dipisah tembok yang tinggi.

Rika Eliyani Lubis seorang staf Kabag Keuangan DPRD Kota Padangsidimpuan kepada wartawan menjelaskan, pagi itu usai apel mereka melihat posisi pintu belakang dari ruangan Subbag Keuangan itu telah dicongkel. Setelah diperiksa semua perangkat yang ada di dalamnya ternyata dua unit laptop telah hilang.

Di dalam laptop tersebut terdapat laporan bulanan, daftar gaji anggota DPRD Padangsidimpuan, daftar gaji ASN dan hanya itu yang ada di dalam laptop tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Padangsidimpuan Irpan belum dapat dihubungi dan memberikan keterangannya. Sebelumnya kepada wartawan, ia sepenuhnya menyerahkan kasus ini kepada kepolisian.

Polisi pun sudah melakukan pemeriksaan dan olah TKP. Mereka memeriksa bagian pintu dan gagangnya. Petugas dari Satreskrim Polres Kota Padangsidimpuan ini juga mengamankan data dari server CCTV untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Tadi pagi sudah ke sana anggota, sudah melakukan pemeriksaan. Kalau rincian (yang diamankan sebagai bukti) belum saya cek,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan AKP Abdi Abdillah. (san)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker