Berita

Ruang Belajar SMP Negeri 1 Kota Tanjungbalai Terbakar

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Ruang belajar SMP Negeri I di Jalan Jendral Sudirman Kota Tanjungbalai di lalap si jago merah, Sabtu (28/9/2019) sekitar pukul 18.10 WIB. Api diduga berasal korslet aliran listrik.

Peristiwa kebakaran yang menimpa ruang SMPN 1 membuat masyarakat berduyun-duyun mendekati lokasi. Angin yang kencang mengakibatkan api cepat membesar dan melahap ruangan di kelas 9.IX dan 9.X. Selain ruangan yang berisi mobiler dan buku, turut terbakar ruangan yang dijadikan kantin sekolah.

Kepala SMPN 1 Ahli Edison saat di hampiri awak media menyebutkan, dirinya mendapat kabar usai, ruangan 9.X terbakar dan merembes ke lokal 9.IX.

Sedangkan Lunarti Pasaribu, selaku guru pengajar kelas 9, mengatakan sebelumnya ruang tata usaha pernah terbakar.

Kasat reskrim Polres Tanjungbalai AKP S K Harefa ketika ditanya di lokasi kejadian kebakaran mengatakan, asal api belum diketahui pasti.

“Kita belum ketahui asalnya, namun kita cek dulu, abang sabar ya,” tandasnya dengan melihat dua lokal sekolah yang terbakar.

Terlihat di lapangan mobil Damkar memadamkan api kendaraan berkisar 4 unit hingga api dapat dipadamkan.

Sementara Anggota Komite SMPN 1 Ade Usman Damanik yang berada dilokasi menyayangkan hal ini bisa terjadi karena diduga keras akibat wayar tumpang tindih sehingga menyebabkan terjadinya korslet listrik. (Ck02)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close