Berita

RSUD Tarutung, Rumah Sakit Rujukan Covid 19

FaseBerita.ID – Gubernur Sumatera Utara Letjend Purn Edy Rahmayadi tinjau RSUD Tarutung sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid 19, Senin (1/4) sekira pukul 10.00 WIB. Dalam kunjungannya, Gubsu Edy memberikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapitt Test.

Dalam hal pemberian alat pelindung diri dan rapitt test tersebut, Gubsu Edy menjelaskan, bahwa sangat sulit mendapatkan APD pada saat ini, mengingat bencana yang terjadi pada saat ini adalah bencana global, yang hampir seluruh negara di dunia mengalaminya.

Gubsu menambahkan, ketersediaan anggaran tidak menjamin alat kesehatan yang diperlukan dalam menangani Covid 19 dengan serta-merta dapat diperoleh. “Oleh karena itu kita harus tetap mencari solusi terbaik untuk memperoleh alat kesehatan tersebut, dan dalam waktu dekat saya akan memasukkan alat-alat yang dibutuhkan di rumah sakit ini,” ujarnya.

Kepada seluruh tim medis yang menangani pasien dokter atau pun perawat, agar tetap waspada mengingat banyaknya petugas kesehatan yang jadi korban. Gubsu Edy mengharapkan, agar dalam penanganan bencana Covid 19 ini seluruh jajaran dapat bersinergi dengan baik dan sangat diharapkan seluruh masyarakat, dapat mengindahkan seluruh imbauan-imbauan yang dalam rangka memutus atau meminimalisasi penularan virus tersebut.

Gubsu Edy Rahmayadi yang juga mantan Pangkostrad mengatakan, apa yang terjadi sekarang ini sungguh membuat dunia tergoncang, dan dapat dipahami bahwa hanya Tuhan yang maha tahu apa yang terbaik bagi umatnya. “Sedangkan virus corona tidak mau tahu terhadap dampaknya di tengah-tengah dunia ini. Oleh karena itu, isu Covid 19 ini jangan dikait-kaitkan dengan politik, dan mari bersatu, bekerja keras untuk memutus penularannya demi kemanuasiaan,” tegasnya.

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi dalam kesempatan ini mengungkapkan, terima kasih atas perhatian dari Gubernur Sumatera Utara yang memberikan sejumlah alat pelindung diri dan rapitt test. “Kita sangat harapkan ke depan seluruh alat yang kita butuhkan di RSUD Tarutung sebagai rumah sakit rujukan dapat terpenuhi, hingga seluruh tim medis yang menanganinya dapat bekerja dengan maksimal,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Gubsu Edy didampingi Bupati Taput Drs Nikson Nababan, Bupati Toba Darwin Siagian, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen, Dandim 0210 Letkol Czi Rony Agus Widodo, serta sejumlah pimpinan OPD Pemkab Taput. (mt/smg)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button