Berita

RSUD Pandan Siap Menampung Caleg yang Stres

FaseBerita.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menyatakan siap menampung oknum calon legislatif (caleg) yang gagal jika mengalami stres usai Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Pandan saat ditanya kesiapan pihaknya bila ada caleg yang stres pasca Pemilu 2019. Dijelaskannya, kesiapan pihaknya itu dinyatakan mengingat di RSUD Pandan telah ada ruangan khusus penampungan atau rumah singgah yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Tapteng.

Indra menuturkan, rumah singgah itu telah ada sejak beberapa bulan terakhir dan pelayanannya berlaku juga untuk pasien yang mengalami gangguan mental atau jiwa yang akibat hal lain.

“Kita siap menampung caleg gagal jika ada mengalami stres. Kita ada rumah singgah di RSUD Pandan. Ruangan itu telah ada sejak tiga bulan lalu, dan berlaku juga untuk pasien umum,” ujar Indra kepada wartawan, baru-baru ini.

Selain menyediakan rumah singgah itu, Indra juga menuturkan bahwa pihaknya juga telah menyiagakan seorang dokter jiwa di RSUD Pandan tersebut. “Intinya, kita, RSUD Pandan sudah siap-siap. Jika nantinya petugas medis di rumah singgah itu kewalahan menangani pasien, pihak manajemen siap untuk membantu,” tutupnya. (dh)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button