Berita

RRI Sibolga Dapat Kado Spesial Juara 1 Sandiwara Radio

FaseBerita.ID – Di hari ulang tahun ke-75 Radio Republik Indonesia (RRI) se Indonesia yang jatuh pada Jumat (11/9), RRI Sibolga mendapat kado special. Yakni dapat meraih juara I dalam Lomba Swara Kencana RRI 2020 kategori Sandiwara Radio.

Hal itu tampak saat peringatan HUT RRI ke-75 yang juga turut dilakukan dan diikuti RRI Sibolga serta seluruh RRI se Indonesia melalui Live RRI Net.

Peringatan HUT RRI tahun ini yang mengangkat thema “Bangkit Untuk Indonesia Maju”, RRI Sibolga mengawalinya dengan upacara di halaman RRI Sibolga dengan Pembina upacara Kepala RRI Sibolga Edy Purwadi Silitonga. Meski dilaksanakan dengan konsep sederhana, peringatan Hari Radio ke 75 di RRI Sibolga berlangsung khidmat.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan kembali dengan upacara penyulutan obor Tri Prasetya RRI, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh stasiun RRI se Indonesia.

Ketua Panitia HUT RRI ke 75 Deny Siahaan, usai pelaksanaan penyulutan obor kepada awak media mengatakan, peringatan hari radio tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Konsep acaranya disesuaikan dengan kondisi saat ini. Inikan masih pandemi covid-19, jadi protokol kesehatan harus kita lakukan, tetapi itu tidak mengurangi khidmadnya rangkaian acara,” sebutnya.

Dia juga mengatakan, pada hari Radio tahun ini, RRI Sibolga kembali meraih predikat terbaik atau juara satu untuk kategori Sandiwara Radio pada Lomba Swara Kencana.

“Ini meneruskan kembali tadisi untuk Sandiwara Radio, yang pernah kita raih beberapa kali pada tahun-tahun sebelumnya,” tegasnya.

Selain mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung sandiwara radio itu, Deny juga menambahkan, kalau sepekan sebelumnya angkasawan dan angkasawati RRI Sibolga telah melakukan sejumlah lomba memeriahkan Hari Radio Nasional, yang juga melibatkan Dharma Wanita RRI.

Sementara, Kepala RRI Sibolga Edy Purwadi Silitonga mengucapkan terimkasih kepada seluruh angkasawan dan angkasawati RRI Sibolga khususnya kepada para pelakon dalam Sandiwara Radio yang dapat meraih Juara I se Indonesia.

“Ini merupakan kebanggan tersendiri kepada kita, setelah beberapa tahun, kini RRI Sibolga kembali menorehkan prestasi dan meraih Juara I Sandiwara Radio dalam Lomba Swara Kencana,” katanya.

Untuk itu, Edy berharap kiranya angkasawan dan angkasawati RRI Sibolga yang muda agar tetap mempertahankan eksistensi RRI Sibolga dan tidak lupa meminta arahan dari para senior-seniornya.

“Kita harap para adik-adik saya yang muda disini, selalu terus belajar dan berinofasi dan tidak lupa meminta arahan dari senior-seniornya. Dan kepada para teman-teman saya yang tua disini, saya harap juga selalu mendukung dan memberi arahan kepada adik-adik kami yang muda agar tetap berinofasi dan menjaga eksistensi RRI Sibolga, sehingga sekali di udara tetap di udara,” ucapnya. (dh)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button