Berita

Rosmansyah-Winda dapat Hanura, PDIP Belum

FaseBerita.ID – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Rosmansyah-Winda Fitrika telah mendapatkan dukungn dari Partai Hanura sebagai modal awal dalam bertarung di Pilkada Asahan serentak tahun 2020 sebelum pendaftaran akan dibuka KPU pada bulan September mendatang.

Berdasarkan surat dukungan yang beredar, Partai Hanura mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 063/ B.3/DPP-HANURA/VI/2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Oesman Sapta dan Sekretaris DPP Gede Pasek Suardika. Dalam surat itu tertulis tanggal 29 Juni 2020.

Rosmansyah menyambut bahagia dukungan tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendoakan dan memberikan motivasi terhadap pencalonannya bersama Winda yang tak lain adalah isteri dari mantan almarhum Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang itu.

“Terimakasih mohon doa dan dukungannya,” kata Rosmansyah, Sabtu (1/8).

Ketua DPC PDI Perjuangan itu juga optimis akan mendapatkan dukungan dari partai lain. “Kalau untuk partai lain sabar, kita sudah lakukan komunikasi,” terangnya.

Partai Hanura memiliki dua kursi di DPRD Asahan. Sehingga Rosmansyah-Winda Fitrika hanya membutuhkan tujuh kursi tambahan untuk memenuhi syarat minimal agar bisa maju sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Asahan.

Diperkirakan kekurangan tujuh kursi di DPRD Asahan itu diperoleh dari PDI Perjuangan, partai politik tempat Rosmansyah bernaung saat ini, meski demikian sampai saat ini partai berlambangkan banteng moncong putih itu belum megeluarkan surat dukungan untuk calonnya di Pilkada Asahan. (per/rah)





Back to top button