Berita

Romisa Pinta Bella Sinaga Pemenang Putri Pariwisata Siantar 2019

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sefri Putra Lumban Tobing dan Pinta Romisa Bella terpilih sebagai pemenang Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Pematangsiantar tahun 2019. Keduanya terpilih setelah melalui beberapa tahapan, dan berakhir di grand final yang digelar di Convention Hall Siantar Hotel, Rabu (9/10) malam.

Dalam grand final tersebut, 29 peserta putra dan putri bertarung. Suasana riuh terdengar dari para pendukung para finalis yang memadati ruangan acara, termasuk keluarga para peserta.

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah dalam sambutannya mengaku mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Kota Pematangsiantar Tahun 2019.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan dan pemberdayaan generasi muda sebagai penerus bangsa untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap daerah, tanah air, menumbuhkan percaya diri, meningkatkan pengetahuan dan persahabatan antara sesama pemuda dan pemudi,” katanya.

Hefriansyah berharap ajang Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata tidak sebatas seremonial. Juga bukan sekadar hobi untuk menunjukkan kelebihan fisik atau lahiriah. Namun dapat menghasilkan putra-putri terbaik, yang nantinya menjadi Duta Wisata dan Budaya Kota Pematangsiantar.

“Memajukan kepariwisataan Kota Pematangsiantar bukan hanya tugas pemerintah, tapi tugas kita bersama, termasuk para generasi muda. Kita bahu-membahu bersama membangun kepariwisataan di Kota Pematangsiantar, maka kita akan bersama-sama merasakan hasilnya,” sebutnya.

Masih kata Hefriansyah, melalui acara grand final akan terpilih yang bertugas dan mengemban tanggung jawab memromosikan kepariwisataan dan kebudayaan Kota Pematangsiantar. Sehingga Kota Pematangsiantar lebih dikenal oleh wisatawan nusantara dan mancanegara, yang tentunya akan mendatangkan keuntungan di sektor pariwisata.

“Bagi yang belum menjadi juara pada acara ini, jangan berkecil hati. Terus tetap mengasah diri dan meningkatkan pengetahuan. Bagi yang juara, ini menjadi pemicu untuk mengikuti Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata tingkat Provinsi Sumatera Utara, bahkan hingga tingkat nasional,” katanya lagi.

Hefriansyah juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan tersebut. Juga kepada juri seleksi dan juri grand final, sehingga dapat menetapkan putra-putri terbaik.

“Harapan saya, ke depannya kegiatan seperti ini ditingkatkan, dikoordinir dengan baik, sehingga dapat memeroleh hasil yang lebih maksimal,” ujar Hefriansyah.

Adapun dewan juri dalam acara grand final tersebut adalah Masiah, dr Flora Maya Damanik, Indra MW, serta Rohdian Purba. (rel)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button