Berita

Robinhot Sianturi Terpilih jadi Ketua KONI Periode 2019-2023

TAPUT, FaseBerita.ID – Robinhot Sianturi terpilih menjadi Ketua KONI Periode 2019-2023 secara aklamasi Musorkab (Musyawarah Olahraga Kabupaten) Tapanuli Utara, bertempat di Aula Hotel Palapa, Tarutung.
Adapun penantang, Bangun Situmeang, Robin Simanjuntak dan Dedi Pane, langsung gugur karena dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Ketua KONI Taput terpilih Robin Sianturi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para pengurus cabang olah raga (Cabor), dan dirinya akan menjalankan amanah itu serta akan melanjutkan program yang telah dijalankan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, saya akan menjalankan tugas untuk sama-sama membawa KONI Taput lebih baik dan semakin berprestasi. Saya meminta maaf jika ada kekurangan selama ini pada periode sebelumnya, namun perlu tetap dukungan semua pihak membangun Taput,” tutur Robin setelah disahkan secara aklamasi dihadiri Ketua KONI Sumut, diwakili Sekretaris KONI Sumut Hairul Asmi, Kadispora Taput Tony Simangunsong dan Cabor lainnya, Jumat (15/11/2019) malam.

Robinhot Sianturi juga berterimakasih kepada Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan selaku Pemerintah Taput telah memberikan hibah kegiatan  untuk memajukan prestasi. Pimpinan sidang Tohom Tobing mengetok palu langsung 3 kali tanda penutupan, dan KONI kepengurusan lama membentuk yang namanya tim formateur.

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan diwakili Asisten Administrasi dan Umum Satya Dharma Nababan membuka Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) tahun 2019 dengan tema ‘Meningkatkan Kebersamaan dan Persatuan untuk memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Tapanuli Utara’.

“Pelaksanaan Musorkab untuk meningkatkan SDM, karena apapun hasilnya nanti untuk lebih meningkatkan olahraga, dan pemerintah mendukung penuh kegiatan KONI,” kata Satya Dharma didampingi Kadispora Tony Simangunsong, dan anggota DPRD Ombun Simanjuntak. Dikatakan, potensi para pengusaha perlu sebagai bapak angkat dari olahraga sebagai salah satu titik temu yang luar biasa meningkatkan prestasi Tapanuli Utara.

“Pengurus KONI yang terpilih kiranya mampu memajukan olahraga, menyatukan visi dalam pembinaan atlet. Terimakasih kepada KONI atas perhatiannya, sebab 4 atlet dari Taput akan mengikuti PON di Papua dan selamat bermusyawarah,” ucapnya sekaligus membuka Musorkab.

Sekretaris Ketua KONI Sumut Hairul Asmi menyambut baik Musorkab Taput sebagai mitra berjalan dengan damai, persahabatan untuk menghilangkan rasa dendam bagi siapapun yang terpilih.

“Terimakasih kepada Pemkab Taput yang telah mendukung kegiatan ini atas perhatiannya kepada olahraga Tapanuli Utara,” ujarnya.

Sementara, Tohom Tobing selaku panitia dalam kegiatan ini mengatakan, dengan dasar surat KONI, Musorkab Taput yang diikuti peserta 22 cabang olahraga (Cabor) ketua, sekretaris dan bendahara. “Kegiatan KONI ini diselenggarakan dari dana hibah, terimakasih Pemkab, Polres Tapanuli Utara yang turut hadir menjaga keamanan. Bersama kita memajukan olahraga Taput karena KONI adalah induk dari olahraga”. (as/ahu)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close