Berita

Ribuan Warga Tapteng Unjuk Rasa: ‘Jangan Tebang Pilih Memberantas Narkoba’

TAPTENG, FaseBerita.ID – Ribuan warga Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) berunjuk rasa damai di Kantor DPRD dan Bupati Tapteng, Jumat (7/2). Dalam pernyataannya, mereka mendukung pemberantasan narkoba yang digalakkan oleh pemerintah kabupaten setempat.

Warga yang menyebutkan diri Aliansi Masyarakat Anti Narkoba dalam unjuk rasa damai itu membawa spanduk, pengeras suara dan berorasi di depan gerbang Kantor DPRD. Ada tiga poin tuntutan para demonstran, sebagaimana tertera di spanduk yang dibentangkan.

Pertama, menuntut agar DPRD Tapteng untuk mendukung penuh Pemkab Tapteng memberantas Narkoba.

Menuntut Kapolres Tapteng beserta jajarannya untuk berkomitmen dalam memberantas narkoba di Tapteng dan jangan tebang pilih. “Jangan tebang pilih dalam memberantas narkoba.” teriak para pengunjuk rasa.

Ketiga mendesak agar Anggota DPR RI Masinton Pasaribu meminta maaf kepada masyarakat Tapanuli Tengah yang menciptakan suasana gaduh di saat Tapteng sedang berduka atas musibah banjir bandang di Barus.

Seperti diketahui, anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu sebelumnya menyebut Kabarhakam Polri Komjen Pol Agus Andrianto diduga melindungi ajudan Bupati Tapanuli Tengah yang terlibat kasus hukum. Hal itu pun mendapat protes dari berbagai pihak, banyak di antaranya meminta Masinton tidak asal bicara dan tidak melakukan intervensi terhadap hukum.

Usai berorasi, sebanyak 15 perwakilan demonstran diterima dan menyampaikan langsung tuntutannya kepada anggota DPRD. Dalam pertemuan itu, mencuat juga isu penangkapan Ametro Pandiangan yang simpang siur antara penangkapan kasus narkoba dan isu penculikan.

“Karena di media kami dengar ada barang bukti sabu. Lalu kenapa dilepas? Ini penculikan atau penangkapan?” kata perwakilan massa, Ahmad Kennedy Manullang.

Anggota DPRD yang bertemu demonstran mengaku mendukung aspirasi yang disampaikan dan menyebut persoalan ini akan segera dibahas. “Kami mendukung pemberantasan narkoba,” kata Abdul Basir Situmeang, anggota DPRD dari PPP.

Usai bertemu anggota DPRD, tampak massa melanjutkan aksinya ke kantor Bupati Tapteng.

Keberadaan massa pun terus bertambah ramai, hingga pukul 10.40 WIB, beberapa kendaraan warga tampak dengan lengan berikat pita merah putih yang ingin bergabung dalam unjuk rasa itu masih terlihat menuju lokasi unjuk rasa.

Tiba di depan gerbang kantor Bupati Tapteng, massa juga melakukan unjuk rasa damai dengan menyatakan dukungan terhadap Pemkab Tapteng dalam pemberantasan narkoba.

Tidak berlangsung lama berorasi di sana, massa yang tampak dikawal puluhan personil polisi akhirnya membubarkan diri dengan tertib usai menyampaikan orasinya. (dh)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close