Berita

Ribuan Warga Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ Kota Sibolga

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Ribuan warga Kota Sibolga memadati Jalan KH Ahmad Dahlan di acara pawai ta’aruf MTQ ke-47 tahun 2019 tingkat Kota Sibolga. Pawai itu sendiri dilepas langsung oleh Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dan dihadiri Forkopimda Kota Sibolga, Ketua DPRD Sibolga Tonny Agustinus Lumban Tobing, Ketua TP PKK Kota Sibolga Hj Delmeria Harun Sikumbang yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, pimpinan OPD, camat dan lurah se Kota Sibolga serta undangan lainnya.

Pawai ta’ruf ini sendiri digelar dalam rangka menyemarakkan kegiatan Mushabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kota Sibolga yang dipusatkan di pelataran Masjid Agung Sibolga di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Pasar Belakang, Kecataman Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Selain diikuti kafilah dari 4 Kecamatan se Kota Sibolga, pawai ini juga diikuti kaum ibu dari agama Kirsten yang membawa beras sipir ni tondi dalam tandok yang mereka junjung. Kemudian kalangan pelajar, PNS, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan dan dinas atau instansi se Kota Sibolga.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengajak seluruh umat beragama agar senantiasa menjaga kerukunan dan ketentraman di Kota Sibolga. “Pawai ta’aruf ini bukan semata seremonial belaka, namun memiliki pesan moral yang berarti bagi warga Kota Sibolga yaitu Sibolga adalah negeri yang rukun dan damai, bersatu padu dan saling hormat menghormati,” pungkas Syarfi.

Syarfi menegaskan, Kota Sibolga merupakan Negeri Berbilang Kaum, Perekat hubungan Antar Umat Beragama. “Terbukti hari ini, pawai ta’aruf ini bukan hanya diikuti oleh umat Islam saja, namun juga umat beragama lainnya. Kebersamaan ini harus terus kita jaga dan pelihara,” tegas Syarfi seraya mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi seluruh warga.

Sementara, pelaksaan MTQ ke 47 tingkat Kota Sibolga ini sendiri dilaksanakan selama 3 hari yakni sejak hari Selasa (19/3) hingga Kamis (21/3) besok.

Kegiatan ini memperlombakan berbagai cabang yaitu Tilawah Al Qur’an tingkat anak-anak, remaja dan dewasa, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Khattil Qur’an, Hifzil Qur’an dan Mushabaqah Makalah Ilmiah Al Qur’an. (rb)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button