Berita

RHS-ZW Pastikan Kesejahteraan Buruh di Simalungun Masuk Program Prioritas

RAYA, FaseBerita.ID – Calon Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memastikan, rencananya bersama Calon Wakil Bupati H Zonny Waldi (ZW) mewujudkan perubahan di Simalungun, termasuk menyejahterakan masyarakat, akan ikut menyentuh kesejahteraan buruh.

Menurut RHS, Radiapoh Hasiholan Sinaga karib disapa, usaha meningkatkan kesejahteraan buruh masuk dalam salah satu program prioritas yang akan dilakukan setelah menjadi Bupati Simalungun.

“Kami berkomitmen untuk membuat warga Simalungun sejahtera, (termasuk) meningkatkan kesejahteraan buruh. Keberpihakan kami terhadap teman-teman pekerja akan kami wujudkan dengan peningkatan kesejahteraan,” kata RHS saat ditemui di kawasan Raya, Kamis (8/10).

Dalam kontestasi Pilkada Simalungun, pasangan RHS-ZW mengusung visi Bersatu Wujudkan Perubahan, Rakyat Harus Sejahtera. Demi merealisasikan visi tersebut, pasangan nomor urut satu itu menyiapkan sejumlah program unggulan, salah satunya Simalungun Kerja (Si Kerja).

Melalui program Si Kerja, pasangan RHS-ZW akan menekan angka pengangguran di Simalungun. Selama ini, pengangguran masih menjadi persoalan serius yang belum juga terselesaikan. “Kami juga akan membuka dan meningkatkan akses masyarakat terhadap lapangan pekerjaan,” jelas RHS.

Rencananya, pasangan RHS-ZW akan memaksimalkan setiap potensi yang ada di seluruh desa. Caranya dengan membuka menciptakan ketersediaan lapangan pekerjaan kreatif, termasuk mengembangkan kemampuan dan keahlian kreatif warga.

Sebelum mencalonkan diri di Pilkada Simalungun, RHS yang lahir Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, 18 Juni 1968 merupakan seorang pengusaha sukses.

Beragam perusahaan pernah ia pimpin, salah satunya sebagai Komisaris Perseroan PT Prima Karya Asih. Radiapoh juga masih menjabat sebagai Komisaris Utama PT Bayu Pariama Batam.

Selama memimpin beragam perusahaan, RHS dikenal sebagai pemimpin yang peduli dengan kesejahteraan karyawannya. Prinsip ini pula yang bakal diterapkan Radiapoh ketika menjadi Bupati Simalungun.

“Karyawan itu adalah aset berharga dari sebuah perusahaan. Karenanya, sudah menjadi kewajiban saya untuk memastikan dan menjamin kesejahteraan karyawan. Tanggung jawab ini pula yang akan saya terus lakukan ketika dipercaya memimpin Simalungun. Bahwa kesejahteraan rakyat, termasuk buruh, akan tetap menjadi prioritas utama,” tegas RHS.(rel/fi)





Back to top button