Berita

RHS-ZW dapat Tiket Partai Golkar Bertarung di Pilkada Simalungun

FaseBerita.ID – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga dan Zoni Waldi (RHS-ZW), mendapat surat dukungan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daera (Pilkada) Simalungun 9 Desember 2020, mendatang.

Tim Pemenangan RHS-ZW Drs Chrismes Haloho, Selasa 14 Juli 2020, malam, mengaku pasangan RHS-ZW sudah mendapat Surat Keputusan DPP Partai Golkar Nomor: SKEP-46/DPP/GOLKAR/VII/2020, tanggal 12 Juli 2020, Tentang Pengesahan Pasangan Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Simalungun dari Partai Golongan Karya.

Surat keputusan itu, ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto-Jenderal Lodewijk F. Paulus.

Chrismes Haloho menjelaskan, dalam SK tersebut dikatakan bahwa DPP partai Golkar mengesahkan dan  menetapkan Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, sebagai Calon Bupati Kabupaten  Simalungun dan H. Zoni Waldi SSos MM sebagai Calon Wakil Bupati  Kabupaten Simalungun periode 2020-2024.

Dalam SK itu, juga menugaskan DPD Partai Golkar Simalungun untuk menindaklanjuti surat keputusan sesuai ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan berlaku.

Dan menugaskan DPD Partai Golkar Simalungun untuk mendaftarkan pasangan calon RHS-ZW yang sudah ditetapkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Simalungun sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Dalam SK juga ditegaskan, bahwa putusan yang sudah dikeluarkan DPP Partai Golkar, bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus/fungsionaris/kader dan anggota Partai Golkar.

Dan dengan ditetapkan surat keputusan itu, maka surat tugas DPP Partai Golkar Nomor:ST-49/DPP/GOLKAR/III/2020 tertanggal 21 Maret 2020, tentang membangun komunikasi dengan partai politik lain dalam rangka kepentingan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Simalungun, dinyatakan tidak berlaku lagi.

Chrismes Haloho mengaku, mengucapkan terimakasih kepada para pendukung RHS-ZW dan seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun yang terus setia mendukung dan mendoakan pasaangan RHS-ZW. Dan nantinya, diharapkan pasangan RHS-ZW dapat mewujudkan masyarakat Simalungun yang sejahtera. (rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button