Berita

RHS Sapa Warga Bergotongroyong Perbaiki Gorong-gorong di Nagori Janggir Leto

PANEI, FaseBerita.ID- Calon Bupati Kabupaten Simalungun 2021-2024, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) bersama tim pemenangan, sedang dalam perjalanan blusukan ke Dolok Silau, Kamis (8/10/2020).

Saat melintas di jalan raya Pematangsiantar menuju Saribudolok, tepatnya di Huta Sibaganding, Nagori Janggir Leto, RHS meminta supir menghentikan laju kendaraan. Rencananya ingin melihat pemasangan baliho pasangan nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW).

Saat RHS turun dari mobil jarak sekitar 50 meter terdengar suara panggilan dengan menyebut, “Pak RHS….Pak RHS.”

Mendengar suara itu, RHS memutar posisi berdiri ke arah datangnya suara. RHS melihat beberapa warga sedang bekerja.

Bersama seluruh tim, RHS pun melangkah menuju ke arah warga Nagori Bombongan, Kecamatan Panombeian Panei.

“Kami sedang gotong-royong memperbaiki gorong-gorong yang rusak karena diterjang banjir, Pak,” kata warga.

RHS pun membangun komunikasi dengan warga dan menyampaikan masukan cara memperbaiki gorong-gorong itu supaya kokoh dan kuat.

“Kenapa gorong-gorong rusak diterjang banjir, ya karena kurang kuat pondasinya. Khususnya dalam memilih besi penyangga dan material serta campurannya,” kata Radiapoh Sinaga.

Pada kesempatan itu, RHS memberikan bantuan untuk memperbaiki gorong-gorong tersebut.

“Tetap diingat, perbaikan gorong-gorong ini, hasilnya harus kuat menahan segala kondisi apapun. Pemilihan dan penentuan materialnya harus berkualitas, karena kepentingan gorong-gorong ini, untuk jangka panjang,” kata Radiapoh Sinaga.(rel/fi)





Back to top button