Berita

RHS Peduli dan Cepat Tanggap Jalan Amblas Teratasi

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Tim Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS) langsung tanggap saat mendapat informasi, jalan menuju Nagori Panombean Huta Urung Kecamatan Jorlang Hataran, amblas dan mengakibatkan arus transportasi menjadi terbatas.

Jangankan kendaraan roda empat atau lebih, kendaraan roda dua pun kesulitan melintas di jalan yang amblas dengan kedalaman sekitar 5 meter.

Jembatan darurat pun didirikan warga di jalan yang merupakan penghubung Nagori Dipar Hataran dan Huta Pansur Onom Nagori Panombean Huta Urung.

Kepala Dusun Pansur Onom Huta Urung Sampe Napitu mengatakan, kondisi jalan yang amblas membutuhkan riol serta tenaga yang cukup banyak, untuk melakukan penimbunan.

Warga kemudian meminta kepada tim RHS, untuk menyampaikan langsung kepada RHS, agar sudi kiranya membantu membeli riol untuk ditanam di jalan yang amblas.

Tim RHS dengan langsung turun untuk memastikan, permintaan warga tersebut benar-benar sesuai dengan fakta di lapangan. Setelah mengecek dan memastikan warga memang membutuhkan, informasi itu disampaikan langsung kepada RHS.

Bakal Calon Bupati Simalungun Pilkada 2020 langsung merespon, dengan langsung meminta tim pemenangan yang dipimpin Albert H Sinaga, untuk membelanjakan bahan yang dibutuhkan dan mengantar ke lokasi.

Warga pun langsung merespon dengan menjadwalkan gotongroyong, untuk memasang riol dan tentunya menimbun jalan yang amblas. Kebetulan, alat berat milik PTPN IV berada tidak jauh dari lokasi dan diizinkan untuk dipakai membantu menimbun jalan yang amblas.

“Kita salut respon cepat dari Tim RHS. Sehingga masalah ini cepat teratasi. Kami memang sempat kebingungan untuk mencari bantuan, dan ternyata RHS itu begitu peduli dan responnya cepat,” kata Sampe Napitu.

Dijelaskan Sampe Napitu, keputusan meminta bantuan kepada RHS merupakan kesepakatan masyarakat dua nagori yang langsung dipimpin pangulu masing-masing. Asiman Sinaga di Nagori Panombean Huta Urung dan Saijuk Sinaga di Nagori Dipar Hataran

Sementara Ketua Tim Pemenangan RHS, Albert Sinaga mengatakan, kepedulian RHS terhadap lingkungan memang sangat tinggi. RHS tidak akan berdiam diri, jika ada masyarakat sekitarnya membutuhkan bantuan. Sepanjang masih bisa dibantunya, RHS akan siap berkorban.

“Beliau ingin rakyat sejahtera. Tentunya masalahnya harus cepat diatasi. RHS ingin kelak, jika diberi tanggungjawab dan kepercayaan menjadi Bupati Simalungun, akan menjadi solusi untuk masyarakat Kabupaten Simalungun,” kata Albert Sinaga. (rel/des)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close