Berita

RHS Motivasi Anak-anak Panti Asuhan di Simalungun: ‘Berbagi Sukacita Natal’

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS), bakal calon Bupati Simalungun Pilkada 2020, mengunjungi beberapa Panti Asuhan yang berada di Kabupaten Simalungun.

Selain menyerahkan tali asih, RHS berjanji akan menjadi donatur rutin salah satu panti yang merawat anak-anak disabilitas.

RHS didampingi keluarga dan tim pemenangan mengunjungi Panti Asuhan, Jumat (27/12).

Di antaranya, Panti Asuhan Pius, Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya dan Panti Asuhan Mamre GKPI. Kegiatan dimulai dengan pemberian tali asih kepada anak-anak dan kepada pengurus panti.

Kehadiran RHS disambut riang dan hangat oleh pengeloa panti dan juga anak-anak panti dengan berbagai pertunjukan seperti tarian dan juga puisi.

RHS dalam sambutannya, memotivasi anak-anak panti agar selalu tegar dan jangan pernah berkecil hati dengan keterbatasan yang ada saat ini. Tetap berserah kepada Tuhan.

“Begitu luar biasa kuasa Tuhan, kita bisa kita berkumpul di tempat ini. Ini harus kita syukuri. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pengurus yang tanpa pamrih mau mendedikasikan dirinya untuk anak-anak,” ujar RHS.

Kepada anak-anak, RHS bercerita tentang sosok yang sukses, walau kondisi terbatas dan orangtua telah tiada.

“Karena mereka mau belajar keras, bekerja keras dan tidak lupa berdoa. Jangan berkecil hati. Di hadapan Tuhan, kita semua sama. Kalau kita memang benar-benar berdoa, Tuhan akan membuka jalan buat kita,” ceritanya.

RHS berpesan kepada anak-anak agar lebih rajin belajar, rajin berdoa dan patuh kepada pengurus dan pengasuh, karena pengasuh dan pengurus itulah yang menjadi orang tua.

“Pesan kami kepada anak-anak rajinlah belajar, rajin berdoa dan patuh kepada pengurus. Jangan mau putus asa, selalu bersyukur dan berusaha,” ujarnya, sembari mengatakan kegiatan mengunjungi panti asuhan ini setiap tahun dilakukan mengisi Natal.

Sementara di pusat Panti Rehabilitasi Harapan Jaya, dalam kunjungannya RHS memberikan semangat kepada anak-anak panti rehabilitasi.

“Jangan mudah menyerah karena di mata Tuhan semuanya sama. Saya berharap kepada anak-anak jangan putus asa karena di luar sana banyak yang sukses dengan kekurangan dan kelebihan yang dimiliki masing-masing. Jadi tetap lah semangat dan jangan lupa berdoa dan berserah kepada Tuhan. Buatlah pengasuh bangga dan selalu berkarir dengan kekurangan dan kelebihan anak-anak sekalian,” ujarnya.

Dijelaskan RHS, terlepas dari rencana pencalonannya di Pilkada Simalungun, dia akan menjadi salah satu donatur rutin untuk Panti Rehabilitasi Harapan Jaya.

“Doakanlah kami sehat-sehat. Karena selama kami sehat akan menjadi donatur setiap bulannya. Terpilih atau tidaknya nanti saya jadi kepala daerah di Tanah Simalungun, saya akan tetap menjadi donatur di Panti Harapan Jaya,” tegasnya.

Ayu Ucapkan Terimakasih Melalui Ketikan di Komputer

Ayu, salah seorang anak disabilitas di Pusat Rehabilitasi mengucapkan terimakasih kasih kepada RHS dengan cara mengetik di komputer.

Dengan keterbatasan yang dia miliki, Ayu tetap bisa mengoperasikan komputer.

Hal itu membuat RHS dan istrinya Boru Sidabutar terharu dan memeluk Ayu.

Adapun isi dari tulisan yang diketik Ayu, yaitu “ucapan terimakasih kepada RHS yang telah datang ke panti dan kami mendoakan semoga apa yang pak RHS cita-citakan tercapai. Dan bagi semua keluarga sehat-sehat dan selalu di lindungi Tuhan”.

Usai Ayu mengetik ucapan terimakasih, RHS dan ibu Sidabutar langsung memeluk Ayu dan memberikan tali asih kepada Ayu.

Kepada RHS dan rombongan, para pengasuh di setiap panti mengucapkan terimakasih.

“Semoga karir bapak Sinaga diberkati Tuhan. Cita-cita semoga dikabulkan Tuhan. Kami hanya bisa membalasnya dengan doa. Semoga Tuhan mengabulkan apa yang bapak cita-citakan. Buat keluarga dan rombongan selalu di beri Tuhan kesehatan,” ujarnya.

“Kami yakin bapak ini akan membawa perubahan di tanah Simalungun. Tidak ada yang mustahil sama Tuhan, kalau Tuhan memang sudah bertindak. Harapan kita pak Sinaga diberkati oleh Tuhan,” harap para pengasuh. (Mag-04)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close