Berita

RHS dan Golkar Bagikan Sembako dan Masker

Bantu Warga Terdampak Isolasi di Bangun Pane

FaseBerita.ID – Partai Golkar Kabupaten Simalungun dan Bakal Calon Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS) menyalurkan bantuan kepada warga Nagori Pane, Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun yang saat ini diisolasi pasca adanya seorang warga yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19 setelah menjalani rapid test.

Bantuan berupa sembako  dan masker diserahkan melalui Anggota DPRD Simalungun dari Partai Golkar Redikalmen Sidauruk didampingi Tim Pemenangan RHS Chrismes Haloho, Selasa (14/4/2020).

Warga Bangun Pane sendiri, sedang menjalani isolasi kampung, dimana tidak diperbolehkan keluar kampung. Hanya diperbolehkan di rumah saja atau ke ladang. Sementara kegiatan sosial, ditiadakan atau dibatasi.

Menurut Redikalmen Sidauruk, pandemi korona telah berdampak kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama warga Bangun Pane yang diisolasi. Perputaran ekonomi warga menjadi terganggu atau bahkan berhenti, sehingga dibutuhkan bantuan untuk meringankan beban.

Namun, lanjut Redikalmen, program pemerintah untuk memutus penyebaran corona virus disease 2019 ini harus didukung bersama oleh masyarakat.

Sementara salah satu warga, meminta agar kondisi terakhir soal pasien dalam pengawasan yang meninggal dunia, yang sempat disebutkan positif hasil rapid test namun pada pemeriksaan swab test tenyata negatif, disosialisasikan. Sebab secara moral dan materil, warga Bangun Pane sangat berpengaruh.

“Pasca adanya warga yang meninggal yang disebut-sebut positif korona, menyebabkan pengaruh yang sangat besar terhadap aktifitas perekonomian masyarakat. Belakangan ini tidak ada lagi yang datang pengumpul hasil pertanian yang datang, karena takut terkena virus. Di Nagori Bangun Pane tidak ada yang positif virus korona, itu perlu dipertegas,” ujar Pak Tondang,  salah satu warga di Nagori Bangun Pane.(rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button