Berita

Resort GKPS Bangun Panei Diresmikan

FaseBerita.ID – Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba meresmikan GKPS Resort Bangun Panei sekaligus rumah pendeta resort, Minggu (24/3).

Dalam sambutannya, Pdt M Rumanja Purba mengatakan ‘Pardear layakdo tongon Tuhan hubatta’ (Tuhan memberikan berkat kepada kita) karena berkat-Nya memang melimpah dan dibuktikan dengan jemaat yang terus berkembang baik secara jumlah dan kualitas.

“Peresmian Resort Bangun Panei merupakan berkat yang harus disyukuri sebagai nikmat dari Tuhan. Caranya dengan meningkatkan kualitas iman, melalui memperbanyak kegiatan pelayanan. Khusus kepada kaum Bapak, ini harus menjadi awal untuk lebih giat, jika selama ini kurang bergiat,” kata Pdt Rumanja Purba.

Dijelaskan Pdt Rumanja Purba, Resort Bangun Panei yang merupakan gabungan Jemaat GKPS Bangun Panei, GKPS Bangun Mariah, dan GKPS Marihat, harus lebih bergiat secara keseluruhan.

Secara khusus Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum Pemekaran Resort Bangun Panei Saut Bangkit Purba. Yang telah menggagasi pemekaran bersama panitia serta memfasilitasi lahan untuk membangun rumah pendeta resort dari dana pribadi.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh panitia, terutama Bapak Saut Bangkit Purba. Kira Tuhan menambahkan rejeki, kesehatan dan panjang umur serta terwujud cita-cita menjadi salah satu Anggota DPRD di Sumatera Utara,” kata Pdt Rumanja Purba.

Menurut Rumanja Purba, Saut Bangkit Purba merupakan sosok jemaat yang dapat menjadi teladan bagi jemaat GKPS.

Sementara Saut Bangkit Purba dalam sambutannya, mengatakan pemekaran Resort Bangun Panei dari Resort Bangun Tani, bukan hal yang mudah. Namun berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, maka akhirnya terwujud Resort Bangun Panei.

“Banyak tantangan yang panitia hadapi. Mulai dari persoalan lokasi rumah pendeta resort, sumber dana pengadaan lahan dan akhirnya pembangunan. Kerja keras yang iklas dari kita semua dan berkat kuasa Tuhan, akhirnya rumah resort dapat dibangun dan diresmikan hari ini,” katanya.

Dijelaskan pria yang saat ini merupakan Calon Anggota DPRD Sumatera Utara dari Dapil Simalungun dan Kota Siantar ini, sesuai tema Pesta Peresmian Resort Bangun Panei ‘ibohali manghorjahon horja namadear’ (Diberkati mengerjakan pekerjaan yang baik), jemaat GKPS Resort Bangun Panei dan jemaat GKPS keseluruhan, akan mendapat berkat untuk semua pekerjaan yang baik yang dilakukan.

“Mari bersama kita melakukan pekerjaan baik, karena itulah wujud kasih itu. Semakin banyak pekerjaan kita yang baik, maka semakin terberkati lah kita,” katanya.

Selain meresmikan resort, dilaksanakan pelantikan pengurus seksi wanita, seksi bapa, seksi pemuda dan seksi sekolah minggu Resort Bangun Panei yang sudah terpilih.

Acara peresmian diisi dengan pemberian hiou pamotting, lelang, lucky draw dan makan bersama. Ada juga persembahan tor-tor sombah dan pengalungan bunga. (rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button