Berita

Resmi Mendaftar ke NasDem; Alpeda Sinaga Bicara Kota Kuliner, Jasa, dan Pendidikan

SIANTAR, FaseBerita.ID – DPD Partai NasDem Kota Pematangsiantar secara resmi menerima pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Walikota Siantar Pilkada 2020, Ir Alpeda Sinaga, Rabu (23/10/2019).

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, Alpeda Sinaga mengatakan, jika Partai NasDem mengusung dirinya menjadi calon Walikota Siantar, dibutuhkan dukungan tambahan partai lain pemilik dua kursi di DPRD Siantar.

Karena syarat dibutuhkan, untuk mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota minimal 20 persen dari kursi di DPRD. Partai NasDem sendiri memiliki 4 kursi, sementara syarat dukungan minimal 6 kursi.

“Kita wajib meminta dukungan dari partai lain,” kata Alpeda Sinaga.

Menurut Alpeda, persaingan dalam Pilkada Pematangsiantar 2020 adalah dinamika dalam politik. Banyaknya balon walikota, secara otomatis memberikan kesempatan besar kepada masyarakat untuk memilih yang terbaik.

“Itu dinamika dan harus ada persaingan. Sehingga akan muncul yang terbaik. Jadi kalau tidak bersaing, tidak bakal muncul yang terbaik. The best of the best,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Alpeda Sinaga menyambut baik wacana pendirian perguruan tinggi negeri (PTN) di Kota Pematangsiantar. Salah satu cara mempercepat kemajuan di Kota Siantar adalah mendirikan Universitas Negeri. Selain akan meningkatkan sumber daya manusia, kehadiran universitas negeri akan meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat.

“Universitas negeri adalah cara kita untuk membangkitkan kota Pematangsiantar. Saya punya pengalaman di Banten. Dulu hanya universitas swasta. Setelah ada universitas negeri, kota itu semakin maju dan berkembang,” ungkapnya.

Alpeda berharap mendapat dukungan partai dan masyarakat Kota Siantar secara penuh, agar visi dan misinya membangun kota Siantar sebagai pusat kuliner, pusat jasa, pusat perdagangan, ekonomi kreatif dan pusat pendidikan bisa diwujudkan. (rel)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker