Berita

Resmi, Listrik Masuk Desa Dolok Meranti

TOBASA, FaseBerita.ID – Setelah awal Maret 2019, UP3 PLN (Persero) Sibolga dan UP2K Sumut telah meresmikan listrik desa di Dusun Sabaning dan Dusun Batu Sandar di Desa Lumban Rao Timur, Kecamatan Nassau, Tobasa, kini PLN Kembali “memerdekakan” beberapa dusun di Desa Dolok Meranti Tengah, Kecamatan Pintu Pohan Meranti.

Acara peresmian listrik desa itu disaksikan langsung Bupati dan Wakil Bupati Tobasa beserta jajarannya, serta anggota DPRD, PT Bajradaya Sentranusa dan para tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat, Sabtu (6/4).

Menurut Manajer UP3 PLN Sibolga Poltak Samosir yang turun langsung ke lokasi bersama dengan Bupati Tobasa mengungkapkan, PLN telah berkomitmen menjangkau pelayanan listrik sampai ke pelosok negeri. Dan khususnya untuk dusun dan desa di wilayah UP3 PLN Sibolga, diharapkan tahun 2019 ini 100 persen sudah terang.

“Dengan adanya MoU PLN dengan Pemkab Tobasa menjadi komitmen kami dengan Pemkab Tobasa untuk memberikan pelayanan listrik kepada masyarakat Tobasa. Karena Pemkab Tobasa selalu getol menindaklanjuti isi MoU itu. Kita juga berharap agar daerah lain yang sudah mengikat kerjasama MoU dengan PLN, berkomitmen menfasilitasi akses menuju lokasi agar dapat dijangkau PLN,” terang Poltak, Rabu (10/4) di Sibolga.

Poltak mengakui, bahwa dukungan masyarakat sekitar dan juga Pemkab Tobasa sangat membantu pihak PLN memasang jaringan ke dusun tersebut.

Karena tantangan dan medan menuju lokasi cukup berat. Namun dengan adanya kerjasama yang baik, semuanya bisa dilalui dan membuahkan hasil.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button