Berita

Residivis Kepergok saat Beraksi: Emas 2 Mayam, Uang Rp3 Juta Dibawa Kabur

SIANTAR, FaseBerita.ID – Meski sudah pernah merasakan hidup di balik jeruji besi tak membuat dua pria ini jera. Bahkan, keduanya mengulangi perbuatan serupa yakni membobol rumah warga.

Adalah Toni Korcis Sinaga (28) dan THS (18), keduanya warga Jalan Kain Suji, Kelurahan Bane, Siantar Utara dan Kelurahan Tanjung Pinggir, Siantar Martoba.

Kali ini mereka beraksi di rumah waga di Jalan Rakutan Sembiring. Keduanya yang sudah tak asing lagi dalam aksi kriminal kembali diringkus personel Unit Reskrim Polsek Siantar Martoba, Sabtu (18/1).

Kapolsek Siantar Martoba AKP Resbon Gultom mengatakan, keduanya ditangkap di Jalan Sisingamangaraja, Lorong 4, Kelurahan Sigulang-gulang, Siantar Utara, Sabtu sore.

“Keduanya membobol rumah Apri Andre Yansyah di Jalan Rakutta Sembiring Lr XX, Kelurahan Naga Pita, Siantar Martoba,” kata Resbon, Minggu (19/1).

Baca sebelumnya: Tiga Perampok Bertopeng Todong Pasutri dengan Kelewang

Saat beraksi, kedua tersangka masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela rumah.

“Pas mereka masuk ke dalam rumah itu, kedua pelaku kepergok dengan pemilik rumah, lalu melarikan diri membawa barang-barang hasil curian mereka,” terangnya.

Beruntung pemilik rumah mengenali salah satu dari pelaku bernama, sehingga langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib.

Adapun barang hilang dari dalam rumah, satu cincin emas seberat satu mayam, 1 gelang emas seberat satu mayam dan uang tunai sebanyak Rp3 juta.

Saat ini kedua tersangka sudah berada ditahan di Mapolsek Siantar Martoba guna untuk penyidikan lebih lanjut. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button