Berita

Residivis dan Dua Temannya Diringkus saat Transaksi Sabu-sabu di Penyabungan

MADINA, Fase Berita.ID – Seorang residivis kasus narkoba dan dua temannya yang diduga sebagai kurir diringkus Polisi Satres Narkoba Polres Madina, Kamis (28/11) malam. Polisi mengamankan ketiga pelaku usai transaksi jual beli sabu di Gang Abadi Kelurahan Kayujati Kecamatan Panyabungan.

Adapun identitas dari ketiga pelaku; MY (43) warga Kelurahan Kayujati Kecamatan Panyabungan. SN (30) warga Desa Padang Laru Kecamatan Panyabungan Timur. Dan, IB alias Balekong (38) warga Desa Huta Tua Bangun Kecamatan Panyabungan Timur.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH melalui Kasat Narkoba AKP Rusli SH mengatakan penangkapan ketiga pelaku berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa ada yang ingin melakukan transaksi jual beli narkotika pada malam hari itu.

Dijelaskannya, informasi yang mereka peroleh itu menyebutkan bahwa transaksi jual beli narkoba akan dilakukan tepatnya di Gang Abadi Kelurahan Kayujati Panyabungan. Menindaklanjuti informasi tersebut pihaknya pun langsung bergerak melakukan penyelidikan.

Alhasil, lanjut Kasat, dua orang pelaku masing-masing pelaku SN dan IB mereka ditangkap dari salahsatu rumah di Gang Abadi tersebut. Kedua pelaku ini diduga saat ditangkap usai melakukan transaksi jual beli narkoba.
“Kedua pelaku itu kita tangkap saat di salahsatu rumah yang ternyata rumah kediaman pelaku MY,” kata Kasat Sabtu (30/11) yang dihubungi media ini.

Dari penangkapan kedua pelaku polisi menemukan barbut 1 (satu) bungkus plastik kecil transparan yang diduga berisikan narkotika jenis sabu seberat 1,06 gram. “Dari tangan kedua pelaku kita temukan sabu seberat 1,06 gram. Dan, langsung malam itu diboyong ke Polres Madina untuk pengembangan,” ujar Kasat.
Setelah dilakukan interogasi terhadap kedua pelaku, polisi kembali menangkap seorang pelaku lagi yakni pelaku MY yang diketahui seorang residivis atas kasus narkoba.

“Kedua pelaku saat diinterogasi mengaku membeli sabu itu dari pelaku MY yang merupakan residivis kita,”sebut Kasat.
Polisi kemudian bergerak dan menyisiri kediaman dari pelaku MY. Setelah berhasil menangkap Pelaku di kediamannya, Polisi seterusnya juga melakukan penggeledahan ke kandang Ayam milik pelaku yang berada di Jalan Lintas Timur Panyabungan.

Dari hasil penggeledahan itu, polisi berhasil mengamankan barbut jenis sabu seberat 52,09 gram dan 120 gram jenis ganja. Barang haram tersebut disimpan pelaku di dalam sebuah tas senapan angin dan sebuah plastik asoy.
“Saat digeledah kandang ayam si pelaku, kita temukan sabu dan ganja yang disimpan dalam sebuah tas senapan angin warna loreng dan sebuah plastik asoy warna hitam,” tambah Kasat.

Jadi, total keseluruhan dari barang bukti penangkapan ketiga pelaku ini untuk narkotika jenis sabu seberat 53,15 gram dan narkotika jenis ganja seberat 120 gram. “Ketiga pelaku juga sudah ditahan di Mapolres Madina untuk diproses sesuai dengan hukuman yang berlaku dalam undang-undang kita,” pungkas Rusli. (Mag 01/fe)

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close