Berita

Reses Anggota DPR RI di Labuhanbatu: Desak PTPN 3 Bebaskan Lahan Untuk Bandara Aek Nabara

FaseBerita.ID – Pihak manajemen PTPN3 didesak untuk segera membebaskan lahan pembangunan Bandara Aek Nabara, dan HGU seluas 16 hektare di Simpang Kompi untuk lokasi pembangunan kolam renang.

Hal itu disampaikan salah seorang anggota DPR RI Komisi VI Dapil Sumut 2, Lamhot Sinaga, dalam agenda Reses di Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (4/3).

Pada kunjungan kerja ini, Lamhot Sinaga juga akan menampung aspirasi dari pejabat Pemkab, Perbankan, dan BUMN sekaligus membahas tumbuhkembang UMKM serta penyaluran dana KUR dari Bank Sumut, BRI dan Mandiri.

Pertemuan yang berlangsung di ruang data dan karya Kantor Bupati tersebut, Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih menyampaikan beberapa masukan, di antaranya terkait kelangkaan pupuk, gas elpiji, serta BBM solar khususnya untuk daerah pantai, sebab hal tersebut menjadi persoalan serius untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap kepada Pak Lamhot untuk membantu masyarakat Labuhanbatu memecahkan persoalan-persoalan ini, karena beliau adalah salah satu sandaran masyarakat Labuhanbatu untuk menyampaikan aspirasi ke pemerintah pusat, semoga melalui reses ini permasalahan tersebut bisa terselesaikan,” ujar Muflih.

Menyikapi usulan itu, Lamhot Sinaga mengatakan, tiga persoalan tersebut bukan hanya permasalahan di Labuhanbatu saja, tetapi kerap menjadi persoalan nasional, sebagai jalan keluarnya, diharapkan kepada Dinas terkait untuk membuat catatan khusus berupa proposal untuk dibawa pada rapat kerja.

Di tempat dan waktu yang sama, Affan, selaku Kepala Unit BRI Kantor Cabang Rantauprapat menyampaikan, di Labuhanbatu BRI memiliki 13 Unit, hingga bulan Februari 2020 BRI telah menyalurkan Rp150 miliar kepada pelaku UKM dengan Plafon sebesar Rp50 juta rupiah, dan pada Oktober mendatang BRI memiliki target Rp170 M, untuk menjaga pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Dan untuk bina lingkungan, BRI sudah merealisasikan dana pembangunan parit di SD, pembangunan masjid, pembelian empat unit sepeda motor Kawasaki untuk Polres dan Kodim yang digunakan demi kebutuhan pengawasan saat Pemilu,” katanya.

Dalam kegiatan Reses tersebut, Sekda tidak sendiri, dia didampingi Asisten Pemerintahan Sarimpunan Ritonga, Asisten Administrasi Umum Zaid Harahap, para Kepala OPD, jajaran Camat, Kepala Desa/Lurah, pihak Perbankan, dan BUMN. (fdh/han)

Asner Idul Fitri

Pasca Sarjana USI

Mahasiswa Unefa

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close