Berita

Resahkan Pedagang, ‘Biawak’ Bertato Diamankan dari Pasar Horas

FaseBerita.ID – Kasubsektor Pasar Horas Aipda Jefri Siregar kembali dibuat resah kawanan copet atau sering disebut Biawak. Beruntung para kawanan itu cepat diringkus, Rabu (19/2) sehingga membuat pedagang merasa lega.

Diketahui, Biawak bertato yang diamankan tersebut bernama Roy Andreas Sitorus (23) warga Jalan Daliltani No 8, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur.

“Memang sudah pemain lama dia itu, dan baru ini lah kita intai, kebetulan dapat. Dia pun juga sudah pernah nyopet Hp, dari tas anaknya intel Polres Siantar dan para pedagang,” sebutnya.

Keberhasilan ditangkapnya biawak tersebut, yakni saat petugas sedang rutin berpatroli. Bahkan, dari laporan pedagang juga yang dihantui rasa takut dengan kehadiran biawak.

“Sering kita dapat laporan dari pedagang, kalau biawak itu sering nyopet. Ya kalau tidak ada HP, dompet dan barang-barang pedagang itu lah yang dicurinya. Apalagi korbannya sudah banyak,” tambahnya.

Setelah diamankan, Kasubsektor Aipda Jefri Siregar mengatakan, biawak itu dibawa ke pos polisi, untuk mendapatkan sanksi dan berjanji agar tidak masuk lagi ke Pajak Horas.

“Hanya kita amankan dan kita kasih sanksi dan setelah itu kita data. Selanjutnya, kita buat perjanjian tidak masuk lagi ke Pajak Horas. Jikapun nanti dilanggarnya kembali, tidak segan-segan kita arak keliling Pajak Horas. Sekalian kita tulis kertasnya nanti ‘Saya Copet Pajak Horas,” tutupnya sembari menegaskan rutin berpatroli guna kenyamanan pedagang. (Mag-03)

Asner Idul Fitri

Pasca Sarjana USI

Mahasiswa Unefa

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close