Berita

Remaja Tewas Kecelakaan di Jalan Lintas Sibolga-Barus, Tiga Luka-luka

FaseBerita.ID – Kecelakaan terjadi di Jalan lintas Sibolga-Barus, Desa Aek Raso, Kecamatan Kolang, Tapanuli Tengah, Minggu (22/03) sore. Akibat kejadian, seorang remaja meninggal dunia saat dalam perawatan di rumah sakit. Sementara tiga penumpang lainnya luka-luka.

Kasatlantas Polres Tapteng melalui Kanit Laka Iptu Taya yang dikonfirmasi wartawan media ini, Senin (23/3) menerangkan, kecelakaan bermula ketika satu unit sepedamotor yang belum diketahui identitasnya melaju dari arah Barus menuju Kota Sibolga, beriringan dengan sepedamotor Verza yang dikendarai oleh Anton Ndraha, warga Kecamatan Tukka, Tapanuli Tengah. Anton saat itu berboncengan dengan Apriliani.

Di tengah perjalanan, sepedamotor tanpa identitas ini diduga lepas kendali saat mendahului Honda Verza yang dikendarai Anton.

Dengan kecepatan tinggi, pengendara yang identitasnya sedang dalam penyelidikan itu mengambil jalur sebelah kanan.

Namun ternyata sepedamotornya menyenggol Honda Verza yang ditunggangi Anton. Akibatnya pengendara Verza itu terjatuh di sisi kanan jalan dan mengakibatkan pengendara dan penumpangnya luka ringan.

Lanjutnya, setelah menyenggol Honda Verza itu, pengendara tanpa identitas tersebut kehilangan kendali sehingga menabrak M Raihan Rahmadani (16) yang sedang mengendarai Honda Scoopy dari arah Sibolga menuju Kecamatan Barus. Saat itu warga Jalan Bawal, Kelurahan Aek Manis, Sibolga Selatan, itu berboncengan dengan Riza Utami Lubis.

“Jadi setelah menyenggol Honda Verza, pengendara yang sedang kita selidiki ini kehilangan kendali dan akhirnya menabrak sepedamotor yang dikendarai M Raihan Rahmadani,” terang Taya.

Akibatnya fatal, M Raihan dan Riza Utami Lubis terpental dan terbanting keluar jalur. Raihan mengalami luka cukup serius di bagian kepala, sehingga harus dilarikan ke RSUD FL Tobing. Sementar Riza Utami Lubis mengalami luka ringan.

“Namun, korban yang sempat dirawat di RSUD FL Tobing Kota Sibolga akhirnya meninggal dunia.”

Sementara tiga orang lainnya, masing-masing Anton Ndraha yang berboncengan dengan Apriliani serta Riza Utami Lubis mengalami luka ringan.

Sambungnya, kejadian ini merupakan kecelakan beruntun, dimana pengendara tanpa identitas itu langsung melarikan diri usai menabrak sepedmotor korban.

“Adapun upaya dan tindakan yang kita lalukan, mengamankan barang bukti, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mencek korban di RSUD Sibolga guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya. (tam)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button